Sukses

Libur Akhir Pekan, Yuk Kulineran di Bandung

Banyak yang ditawarkan oleh kota Bandung, mulai dari pesona wisata sampai kuliner unik yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung.

Citizen6, Jakarta Bandung selalu menjadi tujuan wisata akhir pekan sebagian warga Jakarta. Para pelancong tak hanya sekedar jalan-jalan mengelilingi kota Bandung, mereka biasanya mendatangi Factory Outlet yang tersebar di berbagai sudut kota Bandung.

Bandung terkenal dengan banyaknya factory outlet yang menjadi daya tarik pelancong,tak hanya factory outlet yang menarik pelancong untuk datang ke Bandung. Kota kembang ini menawarkan pesona wisata sampai kuliner unik yang wajib dicoba saat datang ke Bandung.

Warga Bandung selalu menghadirkan kuliner-kuliner yang membuat orang penasaran bahkan booming hingga ke luar kota. Berikut 4 kuliner yang wajib dicicipi saat ke kota kembang:

1. Ceker Setan

Ceker yang dulunya hanya dimasak untuk olahan sup saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat khusunya Bandung. Berbagai macam olahan berbahan dasar ceker pun muncul, salah satunya Ceker Setan. Ceker setan adalah olahan berbahan dasar ceker dengan rasa rempah-rempah yang berbeda. Dengan kisaran harga Rp 15 ribu anda bisa menikmati ceker setan dengan pilihan level pedas. Nah sambil menikmati cuaca Bandung yang tidak terlalu panas anda bisa menikmati kuliner ini di Jalan Sadang Serang 4, Panghegar Bandung. (Ceker Setan)

2. Nasi Goreng Mafia

Mendengar makanan nasi goreng mungkin sudah biasa, nah ada yang beda dengan nasi goreng yang berada di Jalan Dipati Ukur No 51 Bandung. Nasi goreng Mafia namanya, nasi goreng ini menyajikan menu nasi goreng pada umumnya dengan toping telur, bedanya hanya pada rasa nasi goreng yang dicampur dengan rempah-rempah khas Indonesia. Nasi goreng mafia memiliki 6 varian rasa dengan bumbu rempah-rempah yang berbeda. (Nasi Goreng Mafia)

3. Kimochi

Mochi merupakan oleh-oleh khas Sukabumi yang saat ini sudah dimodifikasi oleh warga Bandung menjadi mochi isian ice cream dengan berbagai varian rasa. Kimochi namanya, tempat ini menyajikan mochi dengan rasa ice cream seperti coklat, strawberry, mocca, green tea dan rasa lainnya. Bila Anda melewati Jalan dipatiukur (DU) bisa datang ke Kimochi di DU No 68 Bandung. (Kimochi)


4. Cireng Kamsia

Cireng Kamsia merupakan makanan yang terbuat dari aci, bedanya cireng ini memiliki toping dan isian dengan variasi rasa berbeda. Cireng kamsia memiliki berbagai macam varian rasa seperti cireng krauk, cireng ngambang dan cireng lumer dengan isian sosis rudal, keju bule dan ayam negeri. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli bisa datang langsung di car free day yang dilaksanakan di Jalan Supratman. (Cireng Kamsia)

Penulis

Yulia Yulee

Baca juga:

Komunitas Mobil Korea Kunjungi Pabrik Hankook Tire Indonesia

Musisi Asal Flores Memukau Masyarakat Maroko dengan Musik Sasando

5 Pose Selebriti Hollywood dan Hewan Kesayangannya di Instagram


Kampanye Parpol Bawa Anak Diprotes Tweeple

Komunitas Mobil Korea Kunjungi Pabrik Hankook Tire Indonesia - See more at: http://news.liputan6.com/kategori/citizen6#sthash.V4keJSVR.dpuf


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Penulis

Yulia Yulee

Baca juga:

Fobia Aneh yang Jarang Dialami Banyak Orang

3 Ibu Negara ini Selalu Update Instagramnya

Foto-foto Andien Pakai Batik di Instagram Memukau

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini

- See more at: http://news.liputan6.com/read/2028904/kampanye-parpol-bawa-anak-diprotes-tweeple#sthash.gmWNy0Gf.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.