Sukses

Lagi, Camilan Unik Booming di Bandung

Bandung merupakan kota kreatif dimana tempat lahirnya berbagai kuliner unik, tak salah Bandung disebut sebagai kotanya seni kuliner.

Citizen6, Jakarta Bandung merupakan kota kreatif dimana tempat lahirnya berbagai kuliner unik, tak salah Bandung disebut sebagai kotanya seni kuliner.

Bandung selalu mengenalkan berbagai kuliner baru yang selalu menjadi populer hingga ke luar kota. Tahun 2011 Bandung mengeluarkan varian makanan dengan rasa pedas berlevel yang hingga saat ini di berbagai kota seperti Jakarta, Bogor dan Depok. Bahkan di kota hujan ini, makanan super pedas itu masih hits.

Akhir-akhir ini muncul lagi camilan yang sedang booming dan digandrungi masyarakat Bandung yaitu Mochi. Mochi selama ini  identik dengan cemilan khas Sukabumi. Namun mochi yang satu ini ini dibuat berbeda oleh warga kreatif Bandung.

Konon mochi yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat ini sebenarya bersal dari Jepang .

Beberapa orang kreatif di Bandung memodifikasi Mochi yang dulunya hanya berisi adonan kacang saja ini, menggantinya dengan isian ice cream dengan berbagai varian rasa. 'Kimochi' salah satu tempat yang menjual varian mochi yang berisi ice cream di Bandung. 

Sudah ada enam varian rasa yang dibuat oleh kedai ini seperti rasa coklat, vanila blue, strawberry, mocca, oreo dan green tea. Keunikan dari kedai ini adalah Anda dapat meminta  mochi ice cream dengan toping-toping menarik yang sudah disediakan seperti toping strawbery, coklat, kismis, kacang sangrai dan chocochip.

Kedai ini juga memiliki konsep yang menarik yaitu youthful dan joyful, ruangan kedai yang dibuat berwarna energik, yakni warna-warna cerah khas anak muda. Sehingga pengunjung yang datang pun nyaman saat mencicipi mochi ice cream. Bagi Anda yang ingin mencicipi mochi ini bisa datang ke Jalan dipatiukur No 68 Bandung.

Penulis

Yulia Yulee

Baca juga:

Pengalaman Masyarakat Naik Bis Tingkat `City Tour Jakarta`

Membaca itu Seru dan Lezat

Ultah, Melody JKT48 Jadi Trending Topic

Sam Bimbo, dari Balada Seorang Biduan ke Balada Seorang Seniman

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.