Sukses

Bajak Twitter Suami yang Selingkuh, Istri Menteri Tewas Tak Wajar

Hasil otopsi menunjukkan, kematian Sunanda tak wajar. Ada tanda-tanda cedera pada jasad perempuan itu.

Nasib nahas menimpa Sunanda Pushkar (52), istri dari Menteri Tenaga Kerja India, Shashi Tharoor (57). Ia ditemukan tewas di sebuah hotel berbintang di New Delhi.

Yang bikin mencengangkan, kematian Sunanda hanya selang 1 hari setelah dikabarkan membajak akun Twitter milik sang suami, Shashi. Dalam bajakannya itu, Sunanda menulis sang suami berselingkuh dengan seorang jurnalis Pakistan, Mehr Tarar (45).

Hasil otopsi menunjukkan, kematian Sunanda tak wajar. Ada tanda-tanda cedera pada jasad perempuan itu.

"Ada bukti cedera pada bagian tubuh tertentu. Tapi untuk detailnya tak bisa kami jelaskan sekarang," kata dr Sudhir Kumar Gupta, salah satu dokter yang melakukan otopsi terhadap Sundan, seperti dimuat BBC, Minggu (19/1/2014).

Dia menjelaskan, tak ada tanda bekas racun di dalam tubuhnya. Hanya ada cedera. Hasil otopsi baru bisa diumumkan pada Senin 20 Januari besok. "Tak ada bukti bahwa ia bunuh diri. Karena tak ditemukan racun," ujar Sudhir.

Menteri Shashi dilaporkan telah menjemput jenazah istrinya itu untuk dikremasi. Pak Menteri sebelumnya sempat masuk rumah sakit karena mengalami sakit nyeri pada dada.

Sekretaris pribadi Menteri Shashi, Abhinav Kumar mengatakan, Menteri Shashi tiba di kamar tempat mereka berdua menginap pada 20.30 waktu setempat dan menemukan pintu kamar terkunci. Ia menduga sang istri tengah tidur.

Namun setelah lama tak dibukakan pintu, ia menghubungi petugas hotel. Setelah pintu terbuka, ia menemukan tubuh istrinya terbujur di tempat tidur dalam kondisi tak bernyawa.

"Dia dalam kondisi tidak sehat dan tengah ada pekerjaan di rumahnya, maka keduanya memutuskan menginap di hotel sejak kemarin," kata Kumar.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kematian Sunanda. Kepolisian setempat masih menyelidikinya dengan memeriksa rekaman CCTV di hotel dan menginterogasi sejumlah petugas hotel.

Kematian Sunanda terjadi 1 hari setelah dirinya mengumumkan SMS atau pesan singkat antara Menteri Sashi dengan seorang wanita yang ia sebut sebagai selingkuhannya. SMS itu Sunada posting lewat akun Twitter suaminya yang ia bajak. (Riz/Ism)

Baca juga: 

`Diselingkuhi`, Istri Menteri Bajak Akun Twitter Suami
Pakaian Diplomat Wanita Dilucuti, India Minta AS Tarik Dubes
Bajak Twitter Umumkan Suami Selingkuh, Istri Menteri Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India