Sukses

Bajak Twitter Umumkan Suami Selingkuh, Istri Menteri Tewas

Istri Menteri Tenaga Kerja India Shashi Tharoor ditemukan tewas, sehari setelah memberitakan suaminya selingkuh di Twitter. Mengejutkan!

Istri Menteri Tenaga Kerja India Shashi Tharoor ditemukan tewas di sebuah hotel berbintang di New Delhi. Mengejutkan, sebab kematiannya hanya selang 1 hari setelah Sunanda Pushkar diberitakan membajak akun Twitter sang suami yang disebutnya berselingkuh dengan seorang jurnalis Pakistan.

"Istri dari seorang menteri di India telah meninggal setelah kontroversi publik, ia dilaporkan menuduh suaminya berselingkuh dengan seorang jurnalis Pakistan," kata pihak berwenang seperti dikutip Liputan6.com dari CNN, Sabtu (18/1/2014).

Belum diketahui pasti penyebab kematian Pushkar, namun keberadaannya di sebuah hotel memang benar adanya.

"Pasangan itu memang tinggal di hotel selama beberapa hari," ujar Abhinab Kumar, seorang pembantu Tharoor seperti dikutip dari CNN IBN.

Juru bicara kepolisian Delhi Rajan Bhagat yang telah dikonfirmasi membenarkan wanita itu adalah Sunanda Pushkar, istri Menteri Shashi Tharoor. Namun ia tidak bisa mengkonfirmasi penyebab kematian sampai otopsi dilakukan.

Akun Twitter Tharoor menunjukkan pertukaran pesan dengan jurnalis bernama Mehr Tarar (45) -- saat Tarar mengakui cintanya dan Tharoor menjelaskan bahwa istrinya telah mengetahui hubungan mereka.

Istri sang menteri, Sunanda Tharoor -- pengusaha di Dubai yang dinikahi pada 2010 mengaku, ia mengirimkan pesan-pesan mencurigakan itu.

"Perempuan itu mengejar-ngejar dia... pria memang bodoh... untuk kalian ketahui, perempuan itu adalah agen Pakistan. Di mana cinta dan kesetiaan di dunia ini? Aku sangat bingung," kata Sunanda pada Indian Express, seperti dimuat News.com.au, Kamis 16 Januari.

Tharoor pemilik akun @shashitharoor sempat memposting pesan untuk 2 juta follower-nya. Mengklaim bahwa akunnya 'dibajak'. Sementara, Tarar (@mehrtarar) membantah punya affair dengan Pak Menteri. Ia juga membantah sebagai mata-mata.

Wartawan itu, Mehr Tarar, bersikeras membantah tuduhan perselingkuhannya dengan si menteri, dalam sebuah artikel di situs New Delhi Television.

Mendapati kabar kematian Puskar, Tarar si jurnalis yang dituduh sebagai selingkuhan suaminya mengaku kaget. Ia tak menyangka peristiwa itu bisa terjadi.

"Aku baru saja bangun dan membaca ini. Aku benar-benar terkejut. Hal ini begitu mengerikan untuk diungkapkan. Peristiwa tragis, aku tidak tahu harus berkata apa. Istirahatlah dalam damai, Sunanda," kicau Tarar mengungkapkan kesedihan dan duka atas kematian Pushkar melalui Twitter.

"Aku benar-benar shock, terjaga sepanjang malam, melamun, tidak bisa makan atau bahkan meminum seteguk air," aku Tarar yang tak menyangka atas kepergian Puskar.

Meski namanya disebut-sebut dalam kasus perselingkuhan itu, Tarar sama sekali tak marah kepada Pushkar. Ia justru bersimpati besar terhadap kasus itu, yang berujung pada kematian sang istri menteri itu.

"Dia bertengkar dengan aku di Twitter, dan kemudian dia meninggal. Aku bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk meneleponnya, dan menjelaskan segala sesuatunya. Dia tampak seperti wanita yang berhati besar, selalu tersenyum. Dan cara ia meninggal akan menghantuiku untuk waktu yang sangat lama," tambah Tarar.

Setelah kasus pembajakan akun Twitter sang menteri terkait perselingkuhan itu menjadi buah bibir di media, pada hari Kamis 16 Januari --sehari sebelum kematian Pushkar itu terungkap--, Tarar membalas Tweet itu dengan menyebut tuduhan perselingkuhan itu 'hal gila'.

" Tweet-nya kepadaku begitu gila, dan yang bisa aku lakukan hanyalah tertawa," jelas Tarar.

Tarar juga mengatakan tuduhan berselingkuh itu palsu. Tidak benar adanya.

"Saya hanya bertemu menteri 2 kali sepanjang hidupku, dan selalu di hadapan orang lain. Kami berhubungan sampai Juni, dan kemudian berhubungan sekadarnya melalui sebuah e-mail sekitar 2 minggu," beber Tarar.

Pushkar dan Tharoor yang menikah di 2010 adalah pasangan aktif dalam lingkaran glamor New Delhi. Sejak kasus itu, Puskar mengatakan kepada Indian Express bahwa dia akan menggugat cerai pasangannya. Namun anehnya, ia sempat menulis di akun Twitter-nya bahwa "Sashi dan saya bahagia bersama." (Tnt/Sss)

Baca juga:

`Diselingkuhi`, Istri Menteri Bajak Akun Twitter Suami
Pemerkosa Merajalela, Pistol Mungil Dibuat untuk Perempuan India
Pakaian Diplomat Wanita Dilucuti, India Minta AS Tarik Dubes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini