Sukses

Elektabilitas Jokowi Tinggi, Anies: Karena Calon Lain Tua

"Saya yakin, kalau ada calon muda dan baru, akan berbeda," ujar Anies Baswedan.

Nama Joko Widodo masih menduduki posisi teratas dalam soal elektabilitas di antara kandidat capres 2014. Namun menurut peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Anies Baswedan, hal itu terjadi karena calon lainnya lebih lama dan lebih berumur.

"Kenapa Jokowi (elektabilitas) tinggi? Karena calon lain tua dan lama. Akan berubah jika muncul calon yang baru dan muda," kata Anies usai memaparkan program di sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat, di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Menurut calon ke-9 peserta Konvensi Partai Demokrat itu, calon muda dan baru tidak menawarkan masa lalu. Berbeda dengan capres yang lebih tua, menawarkan masa lalu. "Karena itu anak muda tidak menawarkan masa lalu," lanjutnya.

Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan, masih banyak anak muda yang selalu bekerja dan mendorong kemajuan bagi bangsa ini.

"Tinggal pilih saja, mau pilih muda dan baru atau lama dan tua. Saya menang dulu, baru kita hadapi. Saya yakin, kalau ada calon muda dan baru, akan berbeda," tandas Anies. (Rmn/Yus)


Baca juga
:

Perbedaan Konvensi Golkar-Demokrat Menurut Anies Baswedan
Demokrat: Peserta Konvensi Capres Masih Sibuk Cari Popularitas
Pramono Edhie Wibowo: Dahlan Iskan dan Anis Bagus
Pengamat: Dahlan Iskan Bisa Menangkan Konvensi Demokrat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini