Sukses

Pengamat: Dahlan Iskan Bisa Menangkan Konvensi Demokrat

"Ya, jika yang dijadikan dasar hasil survei, maka saya pastikan Dahlan Iskan muncul sebagai pemenang konvensi Demokrat," kata Toto Sugiarto.

Pengamat Politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto mengatakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berpeluang muncul sebagai pemenang Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Ya, jika yang dijadikan dasar adalah hasil survei, maka saya pastikan Dahlan Iskan akan muncul sebagai pemenang konvensi Demokrat," kata Toto usai diskusi di Media Center Bawaslu, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Toto menilai, dari 11 nama peserta calon kenvensi ada beberapa figur yang dilihatnya cemerlang dan mempunyai daya jual tinggi untuk memulihkan citra Demokrat.

Namun Toto menambahkan, dari beberapa figur kompeten tersebut, hanya nama Dahlan Iskan yang dinilai sebagai figur kompeten, solutif, visioner dan mempunyai kans besar dilirik publik.

"Betul, saya lihat Anis Baswedan mempunyai ketokohan kuat. Tapi saya berpandangan jika sosok Dahlan Iskan jauh lebih mumpuni dari Anis. Karena itu, ada peluang besar jika Dahlan akan keluar sebagai pemenang dalam konvensi," tukas Toto. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.