Sukses

Baku Tembak Tentara Brasil dengan Anggota Geng Kriminal

Baku tembak di salah satu ruas jalan yang sibuk di Rio De Janeiro ini membuat sejumlah warga terjebak dan harus berlindung.

Liputan6.com, Brasil - Baku tembak terjadi antara tentara Brasil dengan tersangka anggota geng kriminal. Baku tembak di salah satu ruas jalan yang sibuk di Rio de Janeiro ini membuat sejumlah warga terjebak dan harus berlindung. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/10/2014).

Kejadian ini berawal dari bentrok antar-geng di Maresalah, satu favela yang dijaga tentara Brasil. Setelah berlangsung seharian, keadaan akhirnya tenang. Pada Rabu malam 1 orang tersangka anggota geng tewas.

Di Chile, polisi bentrok dengan pengunjuk rasa yang beraksi di luar Istana Kepresidenan di Santiago, Chile. Para pengunjuk rasa berasal dari suku Mapuche yang menuntut penyelidikan atas kematian salah seorang rekan mereka dalam sebuah konflik tanah.

Karena menolak dibubarkan, sejumlah pengunjuk rasa mengalami kekerasan dari polisi dan dan beberapa di antaranya ditahan.

Sementara di India, puluhan jam mewah dipamerkan di Kedutaan Swiss di New Delhi. Bentuknya yang beragam, baik itu yang penuh dengan permata hingga jam yang unggul dari segi mekanikal, ke 72 jam ini ikut serta dalam kompetisi bergengsi.

Khusus untuk pembuatan jam, sejumlah merek ternama turut bertarung dalam kompetisi ini. Seperti Chanel, Bulgari, Louis Vuitton, dan Chopard.

Usai pameran di India, pameran akan dilanjutkan di beberapa negara sebelum pemenang utama dan belasan pemenang lain diumumkan pada 31 Oktober.

Sementara itu di Meksiko, seorang pengacara membuktikan diri sebagai penggemar sejati Harry Potter. Asher Vargas memiliki 3.097 potong benda memorabilia dari kisah Harry Potter. Di antaranya kaos, jubah figur, dan mainan.

Ia pun jadi pemegang rekor memorabilia Harry Potter versi buku rekor guiness menggantikan pemegang rekor sebelumnya yang hanya memiliki 807 buah benda memorabilia.

Baca juga:

Demo Pro-Demokrasi Hong Kong - Gunung Onteke Meletus

Perampok Selamatkan Tunawisma dari ATM yang Diledakan

Pria Tewas Diterkam Macan - Selingkuhan Pengantin Kacaukan Pesta

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini