Sukses

Dijual! Kandang Velociraptor `Jurassic Park` Rp 619 Juta, Minat?

Penjualan memorabilia itu tak tanggung-tanggung, bukan hanya kandang, melainkan si Velociraptor dalam film Jurassic Park juga disertakan.

Bagi penggemar film Jurassic Park, momen penjualan salah satu properti terbaik yang digunakan pada film tersebut mungkin sangat ditungu-tunggu. Tentunya, memorabilia film itu dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Dilansir dari Metro.co.uk dan dimuat Liputan6.com, Rabu (29/1/2014), perusahaan Theme Park Connection kali ini menjual kandang Velociraptor asli yang digunakan dalam pembuatan film Jurrassic Park 21 tahun silam.

Velociraptor adalah sejenis pemangsa seperti Tyrannosaurus, hanya berbadan lebih kecil dan biasa hidup berkelompok. Strategi menyerang mereka lebih pintar daripada dinosaurus lainnya.

Perusahaan itu menjualnya di situs penjualan eBay, dengan tawaran harga mencapai US$ 50.800 atau sekitar RP 619 juta. Anda berminat untuk membeli dan menjadikannya koleksi pribadi?

"Dalam lelang ini, Anda menawar salah satu alat peraga yang paling dikenal dari karya Steven Spielberg 1993 yang hits di seluruh dunia, Jurassic Park," tulis Theme Park Connection terkait penjualan memorabilia tersebut di situs eBay.

"Ini adalah ukuran asli kandang reptil seperti yang ditampilkan dalam adegan pembuka menakutkan dari film blockbuster klasik itu. Kandang tempat Velociraptor yang menyerang dan membunuh dengan nahas penjaga di arena Jurassic Park," tambah pihak perusahaan penjual tersebut.

Menurut perusahaan itu, kandang ini sangat bersejarah. Karena merupakan bagian pembuka dari film tersebut.

"Urutan pembukaan Jurassic Park tak diragukan lagi menjadi salah satu adegan paling mengesankan dalam film, dan siapa saja yang telah melihat Jurassic Park akan langsung ingat bagian luar biasa ini," jelas pihak Theme Park Connection.

Penjualan memorabilia itu tak tanggung-tanggung, bukan hanya kandang, melainkan si Velociraptor dalam film Jurassic Park juga disertakan.

Menurut daftar eBay, kandangnya saja memiliki bobot mencapai 1.000 pon. Lalu bagaimana dengan si Velociraptornya? Bisa dibayangkan total bobot kedua properti itu pasti luar biasa berat.

Kendati demikian, kandang dan dinosaurus itu digambarkan sebagai 'proyek restorasi yang menakjubkan'. (Tnt/Mvi)

Baca juga:

Ahli Kuak Benua Hilang di Asia, Lebih Tua dari `Misteri` Atlantis
Dari Tetesan Darah Hitam, Bisakah Mammoth Dihidupkan Kembali?
Setelah Titanic II, Triliuner Nyentrik Bangun 'Jurassic Park'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini