Sukses

Demo Pro-Demokrasi Hong Kong - Gunung Onteke Meletus

Ribuan pengunjuk rasa pro-demokrasi melanjutkan demonstrasi di ruas-ruas jalan Kota Hong Kong.

Liputan6.com, Hong Kong - Ribuan pengunjuk rasa pro-demokrasi melanjutkan demonstrasi di ruas-ruas jalan Kota Hong Kong. Mereka tak mengindahkan  imbauan penyelenggara demo untuk menarik diri dari jalanan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6  Petang SCTV, Senin (29/9/2014).

Agar tak terancam tembakan peluru karet polisi, para pengunjuk rasa bersikeras melanjutkan protes sampai pemerintah setempat mereformasi aturan hukum dan menarik rencana screening terhadap kandidat pemimpin mereka.

Beralih ke Haaksbergen, Belanda. Sebuah monster truck atau truk besar hasil modifikasi menabrak kerumunan penonton dalam acara pameran mobil. 2 Orang dewasa dan seorang anak tewas dalam kejadian ini, sedangkan belasan orang lainnya terluka.

Diduga pengemudi tak bisa mengendalikan mobilnya saat akan melompati jejeran mobil, sehingga monster truck mengarah ke penonton.

Di Jepang, lebih dari 30 pendaki diyakini tewas di dekat puncak Gunung Ontake yang meletus Sabtu 27 September 2014 lalu. Polisi menyatakan para pendaki tersebut ditemukan tak sadarkan diri dan mengalami serangan jantung di dekat puncak gunung setinggi 3.067 meter itu.

Ratusan tentara, polisi, dan petugas pemadam terlibat dalam pencarian besar-besaran terhadap para pendaki yang diduga masih  terjebak.

Gunung Ontake meletus tanpa peringatan pada Sabtu 27 September dan Minggu 28 September 2014 kemarin. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 1979.

Sementara itu, belasan orang terluka akibat tertembak di salah satu klub malam di Miami, Florida, Amerika Serikat. Di antara korban ada 5 orang remaja putri berusia antara 11 hingga 17 tahun. Hingga kini belum diketahui siapa pelakunya maupun motif dari penembakan ini.

Baca juga:

Perampok Selamatkan Tunawisma dari ATM yang Diledakan

Pria Tewas Diterkam Macan - Selingkuhan Pengantin Kacaukan Pesta

Video Detik-detik Pesepeda Lolos dari Hantaman Truk dan Mobil

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.