Sukses

Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang

Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar tengah mencari 7 turis Jepang yang dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Nusa Lembongan.

Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar tengah mencari 7 turis Jepang yang dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Mereka hilang pada Jumat 14 Februari 2014 sore.

"Operator yang mengantar turis Jepang itu baru melaporkan turis hilang pukul 19.00 Wita kemarin (Jumat)," kata Kepala Seksi Potensi SAR Denpasar, Gede Darmada, di Denpasar, Sabtu (15/2/2014).

Ketujuh wisatawan itu termasuk seorang pemandu wisata yang juga diketahui berkewarganegaraan Jepang.

Para wisatawan itu berjenis kelamin perempuan ini, melakukan penyelaman di utara perairan Nusa Lembongan pada Jumat sekitar pukul 13.30 Wita.

Mereka berangkat menuju Nusa Lembongan, dengan menyewa kapal khusus selama melakukan aktivitas bawah laut. Namun hingga pukul 14.00 Wita, mereka tidak muncul ke permukaan.

Operator yang membawa wisatawan Jepang itu mengaku telah berusaha untuk mencari mereka. Namun tak ditemukan. "Tetapi mereka tidak juga menemukan 7 wisatawan itu. Akhirnya mereka melaporkan hilangnya turis itu kepada kami sekitar pukul 19.00 Wita," ucap Darmada.

Dan saat ini, Tim SAR Denpasar memulai pencarian terhadap ketujuh orang turis dari Negeri Matahari Terbit itu. (Ant/Riz/Tnt)

Baca juga:

Ditemukan, Jasad `Terkubur` Es Selama 34 Tahun
Turis Tampil `Polos` Saat Berjemur di Pantai China Dirazia
Teka-teki Kematian 2 Turis Australia di Bali Terkuak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini