Sukses

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Model Catherine Wilson

KPK menjadwal ulang pemeriksaan terhadap model Catherine Wilson karena surat panggilan dari KPK tak diterima yang bersangkutan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedianya memeriksa model Catherine Wilson terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Namun, yang bersangkutan urung hadir ke markas Abraham Samad cs hari ini.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, ketidakhadiran itu lantaran surat pemanggilan belum diterima Catherine. "Surat panggilan CW dari swasta tidak diterima yang bersangkutan," ujar Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Johan mengatakan, atas dasar itu penyidik akan segera melayangkan surat kembali. Sehingga, pemeriksaan terhadap wanita berdarah berdarah Inggris, Indonesia dan Arab itu bisa dijadwal ulang.

"Karena itu akan dijadwal ulang pekan depan," ujar Johan yang belum mengetahui kapan pastinya pemeriksaan tersebut.

Johan lebih lanjut menjelaskan, dirinya belum mengetahui informasi detil tentang kaitan antara Catherine dan Wawan dalam kasus ini. Termasuk soal bentuk pemberian dari Wawan ke model yang akrab disapa Keket itu.

"Belum ada informasi. Hanya ada informasi diperiksa sebagai saksi," ujar Johan.

Catherine bukan satu-satunya artis dan model yang diperiksa KPK terkait dengan dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Hari ini KPK memeriksa artis Jennifer Dunn yang mendapat hadiah mobil dari Wawan.

Jennifer hadir untuk mengklarifikasi kepada penyidik terkait mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC yang disita KPK. Jennifer mengakui mobil itu diberikan oleh Wawan yang juga suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dyani tersebut. (Ado/Sss)

Baca juga:

Hotman: Mobil Vellfire adalah Uang Muka dari Wawan untuk Jennifer
Jennifer Dunn Tepis Kabar Punya Hubungan Asmara dengan Wawan
[VIDEO] Jennifer Dunn & Catherine Wilson Diperiksa Terkait Wawan
Hotman Paris: Jennifer Dunn Akui Mobil Vellfire dari Wawan
KPK Juga Periksa Artis Catherine Wilson Terkait Wawan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.