Sukses

Hotman: Mobil Vellfire adalah Uang Muka dari Wawan untuk Jennifer

Artis cantik Jennifer Dun mengakui jika mobil Toyota Vellfire putih miliknya adalah pemberian dari adik Gubernur Banten Ratu Atut, Wawan.

Artis cantik Jennifer Dunn mengakui jika mobil Toyota Vellfire putih miliknya adalah pemberian dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yakni Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Mobil bernopol B 510 JDC itu diakui dibelikan Wawan sebagai uang muka terkait pekerjaan.

"Jennnifer mengakui bahwa mobil itu adalah pemberian Wawan dalam kaitan dengan pekerjaan," ujar pengacara Jennifer, Hotman Paris Hutapea di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

"Oh ini DP (uang muka), oh iya itu betul itu (DP)," kata Hotman.

Hotman menuturkan, kliennya mengenal Wawan sekitar Juni 2013 lalu. Wawan kemudian mengiming-imingi memberikan mobil agar Jennifer mau bergabung dalam rumah produksi miliknya. Setelah setuju, Jennifer kemudian dihadiahi mobil oleh suami Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut.

Ketika Jennifer setuju dan mau masuk ke PH Wawan, barulah mobil itu diberikan kepada wanita kelahiran 1989 itu.

"Diberikan karena Jennifer diajak masuk PH-nya (production house). Dia (Wawan) katanya susah mencari cewek Indonesia yang cantik kayak Jennnifer, yang sesuai. Apalagi setelah dia sedot lemak menjadi semakin cantik, jadi semakin beda," ujar dia.

Kata Hotman, Jennifer diberikan mobil Vellfire putih itu oleh Wawan sekitar September 2013. Tersangka suap Pilkada Lebak itu secara sukarela memberikan mobil tersebut kepada Jennifer tanpa paksaan, sebagai rasa terima kasih karena sudah mau bekerja di PH Wawan.

"Dia (Wawan) sudah menyerahkan secara sukarela. Tidak ada hubungan pribadi, hanya sebagai teman dan pekerjaan. Jennifer sangat kooperatif dengan penyidik. Dia mengatakan, kalau itu hasil korupsi, silakan diproses. Kalau itu bukan hasil korupsi, ya kembalikan ke klien saya," ujarnya.

KPK menyita mobil Toyota Vellfire putih bernopol B 510 JDC di rumah Jennifer Dunn, Jalan Bangka, Jakarta Selatan. KPK menduga mobil tersebut berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU), yakni Wawan. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Jennifer Dunn Tepis Kabar Punya Hubungan Asmara dengan Wawan
KPK Juga Periksa Artis Catherine Wilson Terkait Wawan
Hotman Paris: Jennifer Dunn Akui Mobil Vellfire dari Wawan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini