Sukses

KPK Pastikan Jennifer Dunn Diperiksa Saat Valentine

Bertepatan dengan Valentine Day itu, Jennifer dimintai keterangannya terkait mobil Toyota Vellfire yang disita KPK.

KPK memastikan artis Jennifer Dunn diperiksa penyidik pada Jumat 14 Februari 2014 besok. Bertepatan dengan Valentine Day itu, Jennifer akan dimintai keterangannya terkait mobil Toyota Vellfire warna putih B 510 JDC yang disita penyidik dari kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu 12 Februari sore.

"Iya besok diperiksa. Barusan saya sudah cek (ke penyidik)," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Mobil Toyota Vellfire itu disita penyidik terkait kasus dugaan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu memberikan mobil tersebut untuk Jennifer, sebab STNK mobil tersebut atas nama Jennifer.

"STNK atas nama Jennifer Dunn," ujar Johan.

Menurut Johan, Jennifer harus mengklarifikasi terkait dugaan pemberian mobil dari Wawan tersebut. Sebab saat ini penyidik KPK tengah menelusuri aset-aset Wawan yang diduga merupakan hasil pencucian uang yang diduga berasal dari hasil korupsi.

"Nanti akan dilakukan klarifikasi. Salah satunya ya mobil yang dari rumah Jennifer. Karena itu kita sita lalu diklarifikasi bagaimana penjelasan dia nanti," ucap Johan.

Tanggal yang tertera pada STNK mobil tersebut adalah 4 September 2013. Artinya mobil itu kemungkinan dibeli Wawan sebulan sebelumnya, atau sekitar awal Agustus 2013. Dengan begitu, mobil itu dibeli 2 bulan sebelum Wawan ditangkap penyidik KPK pada Oktober 2013 terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tanggal STNK mobilnya itu 4 September 2013. Kalau lihat tanggal di STNK, sangat mungkin pembelian mobil itu oleh TCW buat Jennifer Dunn sekitar Agustus 2013," kata seorang sumber di KPK.

Wawan diketahui kerap berkunjung ke rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sampai dini hari. Bahkan, suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dyani itu terakhir kali bertandang ke rumah Jennifer 3 pekan sebelum diciduk KPK atau sekitar pertengahan September 2013.

Meski begitu, tak ada yang tahu pasti apa maksud kedatangan Wawan ke rumah wanita yang bukan istrinya itu hingga menjelang pagi. (Ali/Sss)

Baca juga:

Vellfire Putih dari Wawan, KPK Menanti Klarifikasi Jennifer Dunn

[VIDEO] Wanita Cantik dan Aliran Dana Koruptor

Tak Seperti Biasa, Airin Hanya Sebentar Jenguk Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.