Sukses

Vellfire Putih dari Wawan, KPK Menanti Klarifikasi Jennifer Dunn

KPK akan memintai keterangan artis Jennifer Dunn terkait mobilnya yang disita KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa artis Jennifer Dunn sebagai saksi kasus pencucian uang dengan tersangka Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Jennifer akan dimintai keterangan terkait mobilnya yang disita KPK karena diduga pemberian Wawan.

"Kemungkinan akan diklarifikasi dengan pemeriksaan kepada yang bersangkutan sebagai saksi," kata Juru bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Namun begitu, Johan belum mengetahui kapan pastinya penyidik KPK akan memanggil Jennifer untuk dimintai keterangan. "Saya yakin dalam waktu dekat akan diperiksa. Bisa minggu ini, bisa minggu depan. Kapan pastinya saya cek dulu nanti," ujar dia.

Johan menyatakan, Jennifer harus mengklarifikasi terkait mobil yang diduga pemberian dari suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu. Sebab, saat ini penyidik KPK tengah menelusuri aset-aset Wawan yang diduga merupakan hasil pencucian uang yang diduga berasal dari hasil korupsi.

"Nanti akan dilakukan klarifikasi. Salah satunya ya mobil yang dari rumah Jennifer. Karena itu kita sita, lalu diklarifikasi, bagaimana penjelasan dia nanti," ujarnya.

KPK menyita mobil Toyota Vellfire dari kediaman artis Jennifer Dunn di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu malam. Mobil warna putih bernopol B 510 JDC itu disita terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Wawan sang adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Mobil Toyota Vellfire tersebut memilki STNK yang bertanggal 4 September 2013. Dengan begitu, mobil itu dibeli 2 bulan sebelum Wawan ditangkap penyidik KPK pada Oktober 2013 terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wawan kerap berkunjung ke rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sampai dini hari. Bahkan, terakhir kali bertandang ke rumah Jennifer 3 pekan sebelum diciduk KPK atau sekitar pertengahan September 2013. Meski begitu, tidak ada yang tahu pasti apa maksud kedatangan Wawan ke rumah seorang perempuan yang bukan istrinya itu sampai menjelang pagi. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Vellfire Putih dari Wawan, KPK: STNK Atas Nama Jennifer Dunn
Vellfire Jennifer Dunn, Warga: Sebelum Lebaran Sudah Dibawa Dia
Vellfire Jennifer Dunn Dibeli 2 Bulan Sebelum Wawan Ditangkap KPK
Tak Seperti Biasa, Airin Hanya Sebentar Jenguk Wawan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini