Sukses

[VIDEO] Wanita Cantik dan Aliran Dana Koruptor

Sejumlah kasus korupsi pejabat dan orang-orang terdekatnya selalu saja melibatkan artis-artis cantik dengan mengalirkan dana dan mobil mewah

Setelah sekian lama menjadi pertanyaan siapa artis yang mendapat mobil mewah dari tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani akhirnya diungkap KPK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (13/2/2014), mobil mewah yang disita KPK pada Rabu 12 Februari kemarin diberikan Wawan kepada artis Jennifer Dunn.

Selama ini Jennifer bukan saja terkenal karena keartisannya, tetapi juga karena beberapa kali ditangkap petugas terkait terlibat sejumlah masalah narkoba.

Selain Jennifer, penyanyi Syahrini juga disebut-sebut menerima mobil dari Wawan. Namun dalam jumpa pers, Syharini membantah telah menerima mobil ataupun aliran dana dari Wawan. Syahrini mengakui dirinya hanya mengenal Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga kakak Wawan.

Bantahan juga disampaikan Aura Kasih melalui manajernya bahwa ia mengaku tidak mengenal Wawan. Menurut Aura Kasih, yang mengenal Wawan adalah mantan pacarnya yang sama-sama penggemar mobil mewah Lambhorgini.

Bukan kali ini saja perempuan-perempuan cantik dikaitkan dengan pejabat atau makelar pejabat yang tersangkut kasus korupsi.

Dalam kasus suap impor daging sapi, sejumlah artis dan model disebut-sebut menerima aliran dana dari Ahmad Fathanah, orang kepercayaan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Salah satu model cantik Vitalia Seshya mengaku kerap menerima uang yang jumlahnya hingga ratusan juta rupiah dan sejumlah barang berharga dari Ahmad Fathanah.

Sementara uang mantan Ketua MK Akil Mochtar dari penelusuran PPATK terdeteksi mengalir kepada penyanyi dangdut Rya Fitria dengan nilai hingga Rp 900 juta. Dana itu diklaim sebagai honor menyanyi dalam kampanye Akil Mochtar saat maju dalam Pilkada Kalimantan Barat lalu.

Selain Rya, uang juga mengalir kepada penyanyi dangdut lain seperti Iis Dahlia dan Evie Tamala. Tak berbeda dengan kasus sebelumnya, dana itu diakui sebagai honor manggung para artis. PPATK mencurigai transaksi Akil yang mencapai Rp 100 miliar didapat dari penanganan kasus-kasus sengketa pilkada.

Dan uang korupsi kini lagi-lagi tidak lepas dari wanita cantik. Wawan yang punya belasan koleksi mobil mewah begitu royal memberikan mobil mewah kepada Jennifer Dunn. (Nfs/Sss)

Baca juga:

KPK Sita Vellfire Putih Artis Jennifer Dunn Terkait Kasus Wawan
Aura Kasih: Demi Allah Saya Tak Kenal Bapak Wawan
Artis Cantik di Pusaran Aliran Uang Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini