Sukses

Simulasi Pemilu di Jalan MH Thamrin, 1.371 Polisi Dikerahkan

Sebanyak 1.371 anggota polri dari Polda Metro Jaya dan seluruh Polres DKI Jakarta melakukan simulasi pengamanan pemilu 2014.

Sebanyak 1.371 anggota polri dari Polda Metro Jaya dan seluruh Polres DKI Jakarta melakukan simulasi pengamanan pemilu 2014. Simulasi digelar di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

"1.371 itu terhitung semua, baik yang demo dan yang jadi polisinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada Liputan6.com di lokasi simulasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2014).

Rikwanto mengungkapkan, Polda juga menurunkan beberapa kendaraan yang biasa digunakan untuk mengamankan aksi demonstrasi. Seperti baracuda 2 unit, kendaraan penerangan 2 unit, dan mobil meriam air alias water canon 2 unit.

"Ada juga kendaraan pasukan dalmas dan angkutan PHH (Polisi Anti-Huru Hara brimob Polda 5 mobil," ungkap Rikwanto.

Simulasi ini dinilai penting untuk dilakukan agar masyarakat dan anggotanya bisa mengetahui cara-caranya secara langsung dalam penanganannya. "Ini penting, semua untuk kebaikan. Agar lebih siap," tandas Rikwanto. (Riz/Ism)

Baca juga:

Simulasi Demo Pemilu di Bundaran HI `Rusuh`, Jalan Ditutup Total
Ada Simulasi Demo di HI, Lalin ke Senayan Pilih Rute Kuningan
Ini Pengalihan Arus Imbas Simulasi Pemilu di Jalan MH Thamrin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini