Sukses

Simulasi Demo Pemilu di Bundaran HI `Rusuh`, Jalan Ditutup Total

Jalan sekitar Kawasan Thamrin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju ke arah perempatan Sarinah ditutup sementara.

Simulasi pengamanan Pemilu 2014 digelar di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Jalan sekitar Kawasan Thamrin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju ke arah perempatan Sarinah ditutup total sementara, dan dialihkan ke jalur sebelahnya melalui sistem contra flow atau lawan arah.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/2/2014), terlihat puluhan demonstran dan polisi memenuhi kantor depan Bawaslu. Aksi rekayasa pengamanan pemilu ini dimulai dengan orasi hingga pada akhirnya terjadi rusuh dan berujung bentrokan, sebagaimana skenario simulasi.

Terlihat juga 25 motor trail polisi yang digunakan di lokasi untuk mengejar para demonstran yang berpura-pura bertindak anarkis. Polisi pun ada yang berlari mengejar demonstran yang dianggap sebagai provokator. Mobil ambulans juga terlihat bersiaga untuk mengantisipasi jatuhnya korban luka dalam simulasi ini.

Jalan sekitar Jalan Thamrin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju ke arah perempatan Sarinah akan ditutup sementara, yang dialihkan melalui sistem contra flow atau lawan arah. "Tempat parkir Bawaslu akan dikosongkan. Pihak Polri akan men-screening area," ujar Humas Bawaslu RI Rumonang Silalahi. (Riz/Mut)

Baca juga:

Ada Simulasi Pemilu, Jalan Jakarta Jumat Pagi Macet
Imbas Tabrakan di Tol, Pembatas Jalan `Terjun` Timpa Motor
[VIDEO] Jalur Pantura Rusak Parah Renggut 10 Korban Jiwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini