Sukses

Ada Simulasi Demo di HI, Lalin ke Senayan Pilih Rute Kuningan

Simulasi pengamanan demo Pemilu 2014 di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat pagi ini.

Simulasi pengamanan demo Pemilu 2014 di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2014) pagi ini, membuat sejumlah arus lalu lintas lebih tersendat. Mau tak mau para pengendara yang akan melintasi kawasan tersebut harus putar balik dan memilih jalur lain.

Salah satu jalur yang terkena imbasnya adalah yang menuju ke Senayan. Pantauan Liputan6.com, jalur menuju kawasan Senayan melalui Kuningan itu cukup lengang. Belum ada kepadatan kendaraan, sehingga lalu lintas pun masih lancar. Dari jalur tersebut, para pengendara bisa memilih jalur menuju kawasan Semanggi, lalu menuju ke arah Hotel Mulia.

Jalan sekitar Jalan Thamrin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju ke arah perempatan Sarinah akan ditutup sementara, nantinya akan dialihkan melalui sistem contra flow atau lawan arah.

"Tempat parkir Bawaslu akan dikosongkan. Pihak Polri akan men-screening area," ujar Humas Bawaslu RI Rumonang Silalahi melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com di Jakarta.

Penggunaan 2 lajur dari arah selatan yakni Sudirman menuju Sarinah atau Kota dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Sementara untuk contra flow akan dimulai sekitar pukul 10.00-10.30 WIB. Nantinya, sistem contra flow, kendaraan masuk di depan Hotel Pullman dan menggunakan 2 lajur. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Ini Pengalihan Arus Imbas Simulasi Pemilu di Jalan MH Thamrin

Ada Simulasi Pemilu, Jalan Jakarta Jumat Pagi Macet



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.