Sukses

Satroni Toko Emas, Pelaku Tinggalkan 7 Selongsong Peluru

Toko emas Bulan Purnama dirampok oleh 6 orang pelaku sekitar pukul 17.50 WITA, Aksi yang berlangsung dalam 5-10 menit itu terekam di 14 CCTV

Kepolisian Polda Jawa Timur menemukan 7 selongsong peluru di toko emas Bulan Purnama di Jalan S Wiryopranoto No 15 - 17 Kota Malang Jawa Timur yang menjadi korban perampokan 6 kawanan perampok.

Kapolres Malang Kota, AKBP Totok Suharyanto menjelaskan, rencananya Jumat 7 Februari 2014, Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim akan diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui jenis senjata dan asal peluru tersebut.

"Peluru masih ada di dalam toko, tim laboratorium forensik akan menguji sekaligus olah tempat kejadian perkara untuk memastikannya," ujarnya di lokasi kejadian, Malang, Jawa Timur, Kamis (6/2/2014).

Toko emas Bulan Purnama dirampok oleh 6 orang pelaku sekitar pukul 17.50 WITA. Aksi yang berlangsung dalam 5-10 menit itu terekam di 14 titik kamera CCTV toko. Dari rekaman itu diketahui para pelaku saling berbagi peran. Diketahui, kawanan perampok ini berhasil menggondol perhiasan dan seluruhnya kemudian di bawa kabur ke arah Selatan dengan mengendarai sepeda motor.

Salah seorang kerabat pemilik toko emas Bulan Purnama, Muklis, memperkirakan perhiasan emas yang dirampok itu sekitar 3 kilogram sebagian besar berupa gelang, jam tangan dengan kadar emas yang berbeda. "Berapa nominalnya masih belum diketahui sebab masih dihitung. Tidak ada emas lantakan atau uang tunai yang diambil. Seluruhnya berbentuk perhiasan," kata Mukhlis.

Sementara itu, kasir toko emas ini yang bernama Satikah, mengaku aksi perampokan itu berlangsung cepat. dia menceritakan semua yang berada di dalam toko tersebut langsung tiarap. "Tiba – tiba ada beberapa orang pakai helm masuk langsung menodongkan senjata. Tapi beruntung semua pegawai di dalam toko tak ada yang terluka," tandas Satikah.

Lokasi toko emas Bulan Purnama sendiri berada di kawasan Pasar Besar Malang yang padat. Lokasinya juga berjarak sekitar 100 meter dari Pos Polisi di dekat Alun–Alun Merdeka Kota Malang. Di sekitar alun–alun itu juga masih ada satu lagi Pos Lalu Lintas milik Polres. (Dji/Adm)

Baca juga:

6 Perampok Toko Emas di Malang Terekam CCTV
Dirampok Siang Bolong, Toko Emas Merugi Rp 2,5 M
Perampok di Malang Satroni Toko Emas Dekat Pos Polisi

 


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini