Sukses

Dirampok Siang Bolong, Toko Emas Merugi Rp 2,5 M

Kawanan ini tergolong berani karena beraksi di siang hari. Membawa senjata api, perampok menggasak toko emas.

Kawanan perampok bersenjata api beraksi di salah satu toko emas di Pasar Simpang Kayu Agung, Plaja, Palembang, Sumatera Selatan. Perampok sempat menembakan senjata ke dalam toko. Alhasil, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp 2,5 miliar.

Pelaku yang diketahui berjumlah 8 orang masuk ke toko emas masuk dengan penutup wajah menggunakan helm. Setibanya di toko, kawanan perampok langsung menodongkan senjata dan menembak ke arah toko sebanyak 2 kali.

"Kejadiannya tadi siang. Mereka langsung masuk, tadi yang masuk ada tiga, sisanya di luar. Terus todong senjata. Sempet kedengeran suara tembakan 2 kali," kata salah seorang saksi mata bernama Ida Kuraci, Minggu (8/12/2013).

Setibanya di toko, pelaku menggasar emas yang ada di dalam toko. Usai melancarkan aksinya, kawanan perampok langsung melarikan diri. Sejumlah warga yang mengetahui hal itu berusaha menghentikan pelaku agar tidak kabur. Warga mengejar dan melempari para perampok dengan batu. Namun, lagi-lagi kawanan perampok melepaskan tembakan.

"Sempat dikejar sama warga, cuma mereka nembak lagi, terus kabur," lanjut Ida. Beruntung tidak ada korban akibat perampokan ini.

Sementara, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabarudin Ginting mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu. Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya telah membentuk tim khusus guna menangkap para pelaku.

"Kami rasa mereka sudah kabur keluar Palembang. Kami sudah bentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran. Sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar," tandas Sabarudin. (Don/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini