Sukses

6 Perampok Toko Emas di Malang Terekam CCTV

Kepolisian menyatakan pelaku perampokan di Toko emas Bulan Purnama di Jalan S Wiryopranoto No 15 - 17 Malang, Jawa Timur berjumlah 6 orang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Totok Suharyanto menyatakan, pelaku perampokan di Toko emas Bulan Purnama di Jalan S Wiryopranoto No 15 - 17 Malang, Jawa Timur berjumlah 6 orang. Para pelaku tersebut, memiliki peran masing-masing untuk menggasak emas di toko tersebut.

"1 pelaku berjaga di parkir luar, 5 orang lainnya masuk menjalankan aksinya," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Totok Suharyanto di lokasi kejadian di Malang, Jawa Timur, Kamis (6/2/2014).

Di dalam toko, kata Totok, pelaku menjalankan perannya masing-masing. Seorang di antaranya membawa kapak memecahkan etalase toko. sedangkan seorang pelaku lainnya, menembakkan senjata api ke arah atas dan etalase toko. Serta pelaku lainnya, memasukkan perhiasan hasil rampokan ke dalam dua tas kecil yang dibawa.

"Di dalam toko ada sekitar 17 penjaga, mereka semua tiarap karena diancam. Pelaku yang membawa senjata api sekitar 2 orang," jelasnya.

Totok menjelaskan, Wajah pelaku tak bisa dikenali lantaran seluruhnya memakai helm tertutup penuh. Mereka juga menggunakan sarung tangan selama menjalankan aksinya.

"Usai beraksi, semuanya langsung kabur ke arah selatan. Sementara penjaganya langsung lapor ke pos polisi terdekat," ucap Totok.

Tak ada korban jiwa dalam aksi tersebut. Aparat kepolisian juga belum bisa memastikan berapa banyak emas atau kerugian akibat aksi tersebut. Pemilik toko masih berhitung berapa banyak perhiasan yang dibawa kabur. "Masih dalam penghitungan, belum bisa dipastikan berapa banyak kerugian," ujar Totok.

Disinggung mengenai kemungkinan pelaku adalah kelompok profesional, Totok belum bisa memastikannya. Namun aksi para pelaku itu sempat terekam oleh kamera CCTV. "Ada 14 titik pantau rekaman CCTV, akan kita pelajari gerak-gerik termasuk kendaraan yang dipakai pelaku berdasarkan rekaman itu," pungkas Totok.

Di informasikan, toko emas Bulan Purnama terletak di komplek Pasar Besar Malang yang padat. Lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter Pos Polisi di Alun - Alun Merdeka Kota Malang. (Dji/Adm)

Baca juga:

Dirampok Siang Bolong, Toko Emas Merugi Rp 2,5 M
Musim Kawin, Penjualan Perhiasan Emas Naik 10%
Modus TPPU, PPATK: Beli Emas di Pasar Pojok pun Ketahuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini