Sukses

Sebab Banjir Jakarta 2014 Bertahan Lama Jadi Terpopuler

Air yang menenggelamkan Jakarta dinilai sebagai banjir yang bertahan lama di banding 2013 lalu. Berita itu jadi terfavorit.

Hujan yang terus mengguyur Jabodetabek membuat sejumlah wilayah Ibukota terendam banjir. Bahkan, banjir tahun 2014 dinilai sebagai banjir yang bertahan lama di banding tahun lalu.

Berita itu menjadi satu dari 5 berita yang terpopuler para pembaca Liputan6.com edisi Kamis 6 Februari 2014. Berikut berita-berita tersebut:

1. Ahok: Saya Ketua Ikatan Suami Takut Istri

Siapa sangka sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang terkenal dengan 'lidah tajamnya' termasuk golongan suami yang takut istri. Pria yang karib disapa Ahok itu bahkan dengan bangga mengakui dirinya ketua dari Ikatan Suami Takut Istri (ISTI). Hal ini diakui dengan bangga oleh pria yang karib disapa Ahok itu.

Hal ini terungkap lantaran sang istri, Veronica Tan, didapuk menjadi bintang iklan sebuah produk jamu. Ahok mengaku tak tahu ketika bos perusahaan jamu itu menawarkan tawaran ini pada Veronica.

2. Tsunami Krakatau 1883, Kapal Tersangkut di Atas Bukit 155 Mdpl

Peneliti independen Hadi Subroto menduga ada sebuah kapal kuno yang tertimbun di Bukit Kepayang, Bakauheni, Lampung Selatan. Kapal kuno itu tertimbun setelah terseret tsunami yang muncul akibat letusan Gunung Krakatau tahun 1883.

"Dari hasil pengujian geolistrik tampak jelas bahwa objek yang diduga badan kapal terlihat membentuk anomali yang menyerupai irisan sebuah lambung kapal dengan posisi mengguling menghadap ke timur dengan ukuran tinggi lambung dan dak masing-masing sekitar 15 meter," kata Hadi di Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (5/2/2014).

3. Pengakuan Walikota Airin Soal Air Mata di KPK

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany membantah menangis usai menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, yang tengah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 3 Januari lalu.

Menurut Airin, meski matanya tampak merah tapi hal itu bukan lantaran ia sedang menangis melainkan sedang dalam kondisi tidak sehat. "Saya sedang flu saat itu," kata Airin.

4. Mengapa Banjir Jakarta 2014 Bertahan Lama?

Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG Kukuh Ribudiyanto menyatakan, hujan yang turun di Jakarta mulai akhir 2013 hingga awal 2014 ini rata-rata curah hujannya 50-100 milimeter. Namun demikian, curah hujan intensitas 50-100 milimeter itu sanggup merendam sebagian wilayah Ibukota dalam kurun yang lumayan lama.

Apa sebab? "Kondisi hujan antara 50-100 milimeter itu terjadinya berhari-hari. Sehingga jika ditotal curah hujan bulanannya mungkin lebih tinggi dari tahun lalu," tutur Kukuh.

5. Detik-detik Pembunuhan Feby Lorita

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan Feby Lorita di Perumahan Puri Citayam Permai II Blok D 4 RT 7/ 22 No 2, Bojong Gede, Bogor. tersangka utama pembunuhan itu, Asido Simangungsong Hamonangan alias Edo (24), dihadirkan.

Dari hasil olah TKP, polisi berhasil menemukan bercak darah dengan menggunakan menggunakan metode TMB (tentrametiumbenzine). Bercak darah tersebut antara lain ditemukan di gagang pintu depan, kaki kursi di ruang tamu, kaki meja makan, dan tembok ke arah dapur. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini