Sukses

Detik-detik Pembunuhan Feby Lorita

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan Feby Lorita di Perumahan Puri Citayam Permai II.

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan Feby Lorita di Perumahan Puri Citayam Permai II Blok D 4 RT 7/ 22 No 2, Bojong Gede, Bogor. tersangka utama pembunuhan itu, Asido Simangungsong Hamonangan alias Edo (24), dihadirkan.

Dari hasil olah TKP, polisi berhasil menemukan bercak darah dengan menggunakan menggunakan metode TMB (tentrametiumbenzine). Bercak darah tersebut antara lain ditemukan di gagang pintu depan, kaki kursi di ruang tamu, kaki meja makan, dan tembok ke arah dapur.

Hingga kini, berkas penyidikan belum sepenuhnya lengkap. Oleh karena itu, polisi akan kembali melakukan reka ulang. "Rekonstruksi akan direncanakan berikutnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (5/2/2014).

Edo membunuh Feby Lorita pada Rabu 22 Januari. Pembunuhan itu dilakukan karena Edo sakit hati setelah cintanya ditolak oleh Feby. Setelah dibunuh, jasad Feby lorita dimasukkan ke mobil Nissan March dan dibiarkan di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan ditemukan pada 28 Januari 2014.

Berikut detik-detik peristiwa yang dialami Feby Lorita saat akan dihabisi pelaku Edo di Perumahan Puri Citayam Permai II Blok D 4 RT 7 RW 22 No. 2 Kecamatan  Bojong Gede, Kabaputen  Bogor pada Rabu, 22 Januari 2014:

- Pukul 01.00, Edo mengajak Feby ke rumah keluarganya di Citayam, Depok, untuk mengambil uang. Karena dipukul Edo, Feby meminta ganti rugi Rp 10 juta. Edo menyanggupi asalkan Feby tidak melapor ke polisi.

- Pukul 01.30, keduanya tiba di Citayam

- Pukul 03.00, Feby terbangun dan hendak ke WC. Edo curiga, dan keduanya kembali bertengkar. Feby melemparkan handphone mengenai muka Edo

- Pukul 04.00, keduanya masih beradu mulut. Edo memukuli dan mencekik leher Feby. Feby lemas tak berdaya, Edo mengambil pisau di dapur dan langsung mensukkan pisau ke leher Feby hingga tewas

- Pukul 06.00, Edo mengikat kaki dan tangan Feby dengan kabel listrik, dan memasukkan jasad Feby ke dalam bagasi mobil Nissan March

- Pukul 06.30, Edo membawa jasad Feby menggunakan mobil, meninggalkan Citayam menuju Bekasi

- Pukul 08.00, Edo mengunjungi rumah kakaknya, Daniel Hamonangan Simangunsong. Tapi Daniel tidak di rumah

- Pukul 10.00, masih menggunakan Nissan March dengan jasad Feby di bagasinya, Edo ke Pondok Gede mencari Daniel

- Pukul 13.00, Edo ke pasar Pondok Gede, menjual kalung, cincin, dan giwang milik Feby. Edo nongkrong di pasar hingga pukul 23.00. (Eks)

Baca juga:
Ada Darah Feby Lorita di Kursi dan Lantai Rumah Kontrakan Edo
Dianiaya Edo, Feby Lorita Sempat Minta Ganti Rugi Rp 10 Juta
Mayat Feby Lorita Disimpan Selama 1 Minggu di Bagasi Nissan March

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.