Sukses

[VIDEO] KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Wawan ke Artis

Andai ada aliran dana kepada artis, KPK akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK sudah menyerahkan hasil audit rekening tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami Walikota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diany. Disebut-sebut, uang Wawan di antaranya mengalir pada seorang artis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (6/2/2014), nama seorang artis yang diduga kecipratan dana Wawan belakangan ini ramai diberitakan.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku belum mengetahui siapa saja yang menerima aliran dana dari Wawan. Andai ada aliran dana kepada artis, imbuh Johan, KPK akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Itu informasi pendukung dalam penyelidikan KPK, tapi tetap ditelusuri," ucap Johan.

Pada Senin 3 Februari silam, Airin terlihat menangis usai menjenguk sang suami, Wawan, di rumah tahanan KPK, Jakarta. Usai 2 jam bertemu Wawan, Airin yang rajin menjenguk suaminya yang ditahan sejak awal November 2013 itu tiba-tiba meneteskan air mata saat pulang. Mantan Putri Favorit di ajang Putri Indonesia 1996 itu juga menolak berkomentar terkait kasus pencucian uang suaminya.

Apa yang membuat Airin menangis masih menjadi misteri. Yang terang, belakangan ini KPK gencar menyita harta Wawan. Hingga kini, sudah 22 mobil termasuk mobil mewah yang disita. Fakta lain, KPK sudah mendapat data aliran dana dari Wawan kepada sejumlah orang. (Ans/Ism)

Baca juga:

Pengakuan Walikota Airin Soal Air Mata di KPK
Terima LHA, KPK Akan Telusuri Aliran Uang Wawan ke Artis
Ada Aliran Dana dari Wawan untuk Artis?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.