Sukses

Ada Aliran Dana dari Wawan untuk Artis?

Kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Firman Wijaya mengakui bahwa ada uang dan aset milik kliennya yang mengalir ke artis.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah menelusuri dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Bahkan, saat ini KPK ini sudah menyita puluhan kendaraan yang diduga merupakan aset Wawan hasil dugaan pencucian uang.

Kuasa hukum Wawan, Firman Wijaya angkat bicara mengenai kabar adanya uang dan aset milik Wawan yang mengalir ke sejumlah artis ternama di Indonesia. Firman mengaku, kabar tersebut benar adanya.

"Artis, ya ada," kata Firman di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Meski demikian, Firman enggan menjelaskan secara detil terkait aliran dana itu. Termasuk, siapa artis-artis yang diduga menerima uang dan aset dari adik gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, diduga ada aliran dana milik Wawan yang mengalir ke sejumlah pihak. Termasuk beberapa artis papan atas Indonesia.

KPK sendiri sebelumnya menyatakan, pihaknya sudah menerima Laporan Hasil Audit (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). LHA yang dilaporkan itu terkait rekening Wawan yang merupakan adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. (Adm/Yus)

Baca juga:
Terima LHA, KPK Akan Telusuri Aliran Uang Wawan ke Artis
Perusahaan Adik Atut Masuk Daftar Hitam, Dilarang Ikut Lelang
KPK Sita Lagi 5 Mobil Wawan Terkait Kasus Pencucian Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini