Sukses

Green Garden Banjir, Jalan Panjang ke Daan Mogot Terputus

Akses menuju Jalan Panjang, tepatnya di depan Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakbar, terputus akibat banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin 3 Februari 2014 malam, membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Salah satunya di Jalan Panjang, tepatnya di depan Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Banjir akibat luapan Kali Pesanggrahan ini mencapai ketinggian 40 hingga 50 centimer. Akibatnya, ruas jalan itu tak dapat dilintasi kendaraan bermotor.

Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Jakarta Barat Kompol M Hutagaul ketika ditemui di lokasi mengatakan situasi ini terjadi sejak Selasa (4/2/2014) dini hari, atau sekitar pukul 03.00 WIB.

"Di sini air sudah mulai naik dan menutupi ruas jalan sejak dini hari tadi. Ketinggian air mencapai 50 centimeter dan kita imbau para pengendara untuk tidak melintasi jalan ini," kata Hutagaul.

Hutagaul menambahkan, polisi sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Kebon Jeruk yang ingin menuju Jalan Daan Mogot. Begitu juga sebaliknya.

Para pengendara yang dari arah Kebon Jeruk dan ingin ke Jalan Daan Mogot dialihkan ke arah samping Jalan Lontar Raya samping Kali Sekretaris, kemudian melintasi Jembatan Pesing dan menuju ke Jalan Daan Mogot. "Kalau yang dari arah Daan Mogot ke Kebon Jeruk kita alihkan melalui Jalan Ringroad Cengkareng," jelasnya. (Ado/Ism)

Baca Juga:

Halte Jadi Lokasi Pengungsi Banjir, Transjakarta Stop Operasi

[VIDEO] Jalan Angkasa Jakpus Terendam Banjir Hingga 50 Cm
Jalan Rawa Domba Duren Sawit Jaktim Terputus Banjir
Jalan Patra Kebon Jeruk Banjir Hampir 50 Cm, Lalu Lintas Padat
Hujan Semalaman, Kebon Baru Tebet Banjir Hingga 60 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.