Sukses

Hujan Semalaman, Kebon Baru Tebet Banjir Hingga 60 Cm

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin 3 Januari malam hingga Selasa (4/2/2014) pagi, membuat 2 RT di Kebon Baru, Tebet, banjir.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin 3 Januari malam hingga Selasa (4/2/2014) pagi, membuat 2 RT di Kebon Baru, Tebet, banjir. Ketinggian air mencapai 30 cm hingga 60 cm.

Selain akibat hujan, banjir juga disebabkan meluapnya Kali Ciliwung yang letaknya melintasi kelurahan tersebut.

Menurut warga sekitar, banjir mulai menggenangi perumahan di RW 04 tersebut sejak pukul 05.00 WIB. "Pas subuh hujan kan nggak berhenti-berhenti, terus Kali Ciliwungnya sempet luber. Nah pada masuk tuh air ke rumah-rumah di RT 16 dan 17 RW 04," kata warga RT 17, Hasanah (50) kepada Liputan6.com, di lokasi banjir.

Hasanah mengaku rumahnya terendam air sekitar 30 cm. Meski begitu, ia belum berpikir untuk mengungsi. "Selutut di dalam rumah, belum terlalu gede sih. Ya belum ngungsi, nanti saja," ujar Hasanah.

Hal senada juga dikatakan Supiah (63) yang juga warga RT 17. Dia mengatakan, meski rumahnya kebanjiran setinggi 40 cm, namun dirinya tetap bisa beraktifitas.

"Yah masih sepinggang jadi biasa, belum tinggi ini mah," ucapnya.

Meski begitu, keduanya tetap merasa khawatir akan ada banjir yang lebih tinggi. Hal tersebut disebabkan cuaca mendung dan gerimis masih terjadi.

"Was-was sih, ya kita tetap jaga-jaga sama warga lain. Nanti kalau tiba-tiba banjirnya makin tinggi kan kita langsung pergi ke kelurahan buat ngungsi," tandas Supiah.

Pantauan di lokasi, warga masih bertahan dan melakukan aktivitas seperti biasa seperti memasak dan belanja di warung. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.