Sukses

Kampung Pulo Banjir 4 Meter, Baru 2 Warga Dievakuasi

Namun warga Kampung Pulo masih enggan untuk mengungsi.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitar sejak Senin (3/2/2014) mengakibatkan pemukiman warga di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir. Meluapnya Kali Ciliwung yang melintasi kelurahan itu pun memperparah genangan air di sana.

"Banjir di dalam kampung sekitar 3-4 meter, yakni di RW 002 dan RW 003," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Sudin Jakarta Timur, Mulyanto, di lokasi banjir Kampung Pulo, Jaktim, Selasa (4/2/2014).

Mulyanto menuturkan, pihaknya hingga kini baru berhasil melakukan evakuasi sebanyak dua warga yang tinggal di bantaran kali. "Tetapi banyak yang belum mau mengungsi. Saya berharap warga yang tinggal di sana untuk mengungsi. Kita tidak bisa prediksi cuaca belum bersahabat," ujarnya.

Namun warga Kampung Pulo masih enggan mengungsi. Su'eb (41) dan Abdullah, warga Kampung Pulo RT 006/003, Jakarta Timur menuturkan, meski rumahnya kembali terendam banjir, keluarganya belum mengungsi dan masih bertahan di lantai 2 rumahnya.

"Keluarga saya lagi di dalam. Anak saya lagi sakit. Mungkin saya ke luar (mengungsi) sebentar lagi soalnya air tambah gede. Tapi lihat nanti," ucap keduanya bersahutan. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Ahok: Sampai Kiamat, Kampung Pulo Bakal Banjir
Korban Banjir Kebon Baru: Sudah Dikasih Makan, Jangan Nolak
Banjir Rendam Pasar Patra Jakbar, Pedagang Jualan di Trotoar


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.