Sukses

Banjir Rendam Pasar Patra Jakbar, Pedagang Jualan di Trotoar

Banjir setinggi 1 meter tak hanya merendam ruas Jalan Patra Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Banjir juga menyebabkan Pasar Patra terendam.

Banjir setinggi 1 meter tak hanya merendam ruas Jalan Patra Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Banjir juga menyebabkan Pasar Patra terendam.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah pedagang pasar pun terpaksa berjualan di trotoar Jalan Lontar Raya. Akibatnya, situasi lalu lintas di jalan tersebut macet. Seperti misalnya Saminem (45). Salah satu pedagang di Pasar Patra ini mengaku tak bisa berjualan lantaran air masih merendam.

"Ketinggian airnya sekarang 50 centimeter. Tadinya 1 meter. Jadi saya ngga bisa jualan di dalem. Tadi saya datang pukul 05.00 WIB pagi. Jadi nggak bisa lewat," kata penjual ikan basah ketika ditemui di Jalan Lontar Raya, Selasa (4/2/2014).

Menurut Saminem, bila nantinya air yang merendam pasar telah surut, ia beserta sejumlah pedagang lainnya akan kembali berjualan di area pasar.

"Cuma memang nggak bisa masuk saja, tapi nanti kalau udah surut baru kita pindah lagi. Lumayan lah jualan di sini, seenggaknya ada yang lihatlah pembeli, daripada di dalem pembeli juga jarang," keluhnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tikungan Jalan Lontar Raya yang mengarah ke Jalan Patra Raya seketika menjadi ramai dan berubah layaknya pasar kaget. Meski tak banyak pedagang yang berjualan di trotoar jalan tersebut, namun situasi ini membuat arus lalu lintas menjadi padat akibat parkiran motor dadakan para pembeli. (Mut/Ism)

Baca juga:
Hujan Semalaman, Kebon Baru Tebet Banjir Hingga 60 Cm
PLN Kembali Padamkan 31 Gardu Hari Ini Akibat Banjir
Jakarta Diguyur Hujan, Banjir di Kampung Pulo Hingga 150 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.