Sukses

Riuhnya Pengemis Dadakan Saat Imlek di Wihara Teluk Gong

Ratusan orang yang entah datang darimana rimbanya itu memenuhi area wihara tersebut.

Perayaan Tahun Baru China 2565 atau Imlek menjadi magnet bagi warga sekitar. Seperti yang terlihat di Wihara Satrya Dharma, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ratusan orang yang entah datang dari mana rimbanya itu memenuhi area wihara tersebut. Tak lain dan tak bukan, mereka datang untuk mengantre dan mendapatkan angpau atau amplop yang berisi uang hadiah dari pengunjung wihara.

Kebanyakan dari mereka yang datang ialah anak-anak kecil. Semangat anak-anak kecil itu mendapatkan angpao dapat dilihat dari kehadirannya sejak pagi tadi. Seperti Daud, yang sengaja datang bersama dengan 10 orang temannya.

"Bareng teman-teman. Ngantre angpau. Buat jajan sama ditabung," kata Daud di lokasi, Jumat (31/1/2014).

Bocah kelas 1 SMP itu mengaku tinggal tidak jauh dari wihara itu. Oleh karena itu, ia bersama teman-temannya datang dengan berjalan kaki. Sesampai di wihara ia pun mengantre berkali-kali guna terus mengumpulkan angpau. "Baru dapat 17 ribu sampai sekarang," tambah Daud.

Pantauan Liputan6.com, tak hanya bocah, ratusan pengemis dewasa terlihat duduk bersila di depan sepanjang pintu gerbang wihara itu. Dan tak jarang mereka rela tidur-tiduran. Di antara para pengemis ada yang sengaja membawa anaknya juga untuk ikut antre mendapat angpau. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Libur Panjang Imlek, Warga China Mudik Massal Naik Motor
Tahun Kuda Kayu: `Giat Cari Rezeki Biar Nggak Keinjak Kuda`
Wow! Naga Raksasa 100 Meter Muncul di Perayaan Imlek Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini