Sukses

Tahun Kuda Kayu: `Giat Cari Rezeki Biar Nggak Keinjak Kuda`

Tahun Baru Imlek 2565 merupakan tahun Kuda Kayu. Pendapat warga Tionghoa beragam menanggapi tahun baru ini.

Tahun Baru Imlek 2565 merupakan tahun Kuda Kayu. Warga Tionghoa pun beragam menanggapi tahun baru ini. Tapi, mereka punya harapan untuk Indonesia lebih maju dibanding saat ini.

Salah satunya, Eeng (54) yang mengatakan, Kuda Kayu merupakan simbol kerja keras. Dengan kata lain, di tahun ini dirinya harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan rezeki lebih banyak.

"Kita harus lebih giat lagi, kalau nggak giat nanti keinjak-injak sama kuda. Tahun ini tahun keberuntungan. Harus lebih giat cari rezeki. Tapi harus disimpan jangan boros. Jadi, tahun depan nggak lebih repot lagi," katanya di Vihara Dharma Bakti, kawasan Petak Sembilan, Jalan Kemenangan III, Jakarta Barat, Jumat (31/1/2014).

Sedangkan untuk Indonesia, warga yang datang bersama anak dan istrinya itu mengatakan, Indonesia harus lebih baik dan aman. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik.

"Kita minta supaya lebih baik lagi dan umat di dunia biar tenteram. Lalu Pemilu supaya aman. Presidennya dari mana saja bebas yang penting aman terus harus menjaga asas-asas kemanusiaan," terangnya.

Sementara, Sany melihat banyaknya bencana pada awal tahun ini tak membuatnya takut. Sebab, dirinya yakin akan banyak bantuan untuk mereka yang terkena bencana.

"Saya memang nggak terlalu mengerti tentang itu (Kuda Kayu). Tapi saya yakin pasti ada harapan dan semua bisa melewati ini. Sekarang juga bantuan terus mengalir buat mereka. Intinya Indonesia harus lebih baik," tutur Sany. (Ali/Ein)

Baca juga:

Sukarno, Gus Dur, dan Imlek
Libur Imlek, Jalur Puncak Macet Parah
Imlek, Warga Tionghoa Selipkan Doa untuk Gus Dur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini