Sukses

Wow! Naga Raksasa 100 Meter Muncul di Perayaan Imlek Australia

Hiasan naga raksasa itu terbuat dari 6 ton lebih baja sebagai kerangkanya.

Perayaan Tahun Baru Cina di Australia tak kalah meriah. Pada perayaan yang juga dikenal dengan sebutan Imlek di Melbourne, naga raksasa sepanjang 100 meter pun muncul menghibur para pengunjung di Docklands, Victoria.

Dilansir dari ABC.net.au yang dimuat Liputan6.com, Jumat (31/1/2014), hiasan naga raksasa itu terbuat dari 6 ton lebih baja sebagai kerangkanya. Serta 1.600 meter kain dan 2.000 bola lampu untuk membuat si naga bersinar.

"Kami menampilkan naga ini non-stop sejak pertengahan Desember," ujar salah satu penyelenggara pertunjukkan naga raksasa, John Forman.

John juga mengungkapkan, bahwa kehadiran naga raksasa itu di rumah barunya di Docklands akan berlangsung sampai pertengahan Februari.

"Saya pikir jika Anda bepergian ke Bridge Bolte, jika Anda berada di Melbourne Star Observation Wheel, Anda akan melihat naga raksasa nan bersinar itu," tambah John.

Lebih dari 50 ribu orang etnis Tionghoa yang tinggal di Melbourne, diperkirakan akan merayakan malam di tahun kuda.

Sementara di Sydney, akan ada pesta kembang api di sekitar Harbour, dan Opera House akan terlihat bersinar merah untuk menandai Tahun Baru Imlek malam ini.

Hudson Chen dari Chinese Australian Charity Foundation mengatakan, tahun kuda adalah waktu yang romantis bagi banyak orang.

"Kami senang melihat kuda, khususnya kuda ras. China selalu mencintai kuda, karena di masa lalu, hewan ituadalah alat transportasi dan mereka kuat," ucap Hudson.

Menurut Chen. orang yang lahir di tahun kuda akan memiliki karakteristik yang kuat dan sehat, tetapi juga bisa keras kepala. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Peringatan Imlek, 90 `Kuda Bersinar` Mejeng di Singapura
Imlek, PM Singapura: Banyak Anak untuk Generasi Berikutnya
Makna Terdalam dari Tahun Baru Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini