Sukses

Hati-hati! Pencuri Profesional `Bergentayangan` di Kupang

Aksi pencurian di Kota Kupang semakin marak. Bukan hanya terjadi di rumah atau tempat sepi, namun terjadi pula di tempat ramai.

Citizen6, Kupang: Aksi pencurian di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin marak. Bukan hanya terjadi di rumah atau tempat sepi, namun terjadi pula di tempat ramai.

Belum lama ini, Jumat 24 Januari 2014 yang lalu, Nelson Lay, warga Baubau Kabupaten Kupang harus kehilangan uang Rp 90 juta di dalam mobilnya.

Nelson dimaling sekelompok orang tidak dikenal di bilangan Oebobo, tepatnya di samping depot Aroma samping kampus STAKN Kupang ketika sedang makan siang bersama istrinya.

Selesai makan, Nelson bersama istri kembali ke mobilnya yang bernomor polisi l DH 171 NG untuk melanjutkan perjalanan pulang. Namun sial, ketika hendak membuka pintu mobil, kaca pintu mobil bagian kiri sudah pecah, dan uang Rp 90 juta yang barusan di ambil di Bank telah raib.

Dihari yang sama, Hironimus Taolin warga Benpasi, Kota Kefamenanu ini mengalami nasib yang sama. Uang Rp 320 juta yang baru ditarik dari Bank NTT hilang di dalam mobil ketika ia sedang berbelanja disebuah toko dibilangan Fontein. Di duga, para pelaku Sudah membututi kedua korban ketika keluar dari bank.

Dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), diduga para pelaku memukul kaca mobil dan langsung mengambil uang. Dua kejadian ini sebagai tanda agar kita selalu berhati-hati dalam beraktivitas, sebab saat kejadian berlangsung, situasi sekitar cukup ramai.

Dua kasus ini sementara masih dalam penyelidikan dan para pelaku masih dalam pengejaran polisi. (mar)

Penulis
Yuven Nitano
Kupang, juvenmadxxx@yahoo.com

Baca juga:
Belanja di Pasar Maling yang Bukan Hasil Curian
Ditinggal Makan, Mobil Hakim Karate Dibobol Maling
Diduga Maling, Seorang Pria Kritis


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.