Sukses

Presiden Prancis Resmi Putuskan `Ibu Negara`, Pilih Selingkuhan?

Keputusan itu menyusul badai pemberitaan Hollande berselingkuh dengan seorang aktris.

Presiden Prancis Francois Hollande akhirnya mengumumkan berpisah dari 'Ibu Negara' yang belum dinikahinya alias kekasihnya, Valerie Trierweiler. Keputusan itu menyusul badai pemberitaan Hollande berselingkuh dengan seorang aktris.

"Perlu diketahui hubungan saya dengan Valerie Trierweiler telah berakhir," kata Hollande seperti dikutip Sidney Morning Herald, Minggu (26/1/2014).

Hollande berusaha untuk mengakhiri gejolak yang terjadi sejak 2 pekan ini. Bermula saat majalah selebriti setempat menerbitkan laporan, Hollande berselingkuh dengan aktris film, Julie Gayet. Tetapi hingga kini belum ada kepastian, apakah ini berarti Hollande memilih Gayet atau tidak?

Kehidupan pribadi Hollande menyedot perhatian publik dibanding isu kebijakannya yang akan menghidupan kembali ekonomi Prancis. Rencana Hollande membuat Prancis menjadi negara ekonomi terbesar kedua di Eropa, kalah populer.

Hollande mengaku berbicara tentang hubungannya dengan Valerie Trierweiler sebagai pribadi, bukan sebagai kepala negara. Trierweiler merupakan seorang kolumnis seni berusia 48 tahun untuk majalah mingguan Paris Match.

Keduanya tidak menikah, tetapi mereka sudah bersama-sama sejak tahun 2006. Trierweiler kini berperan sebagai 'Ibu Negara' di acara-acara resmi setelah Hollande memenangkan menjadi Presiden pada bulan Mei 2012. Fasilitas yang diterima Treirweiler pun layaknya Ibu Negara.

Trierweiler baru saja keluar dari Rumah Sakit setelah menjalani perawatan. Ia syok setelah mendengar kabar Hollande berselingkuh dengan artis yang telah membintangi 50 film Prancis.

Presiden dari Partai Sosialis itu berjanji akan menjelaskan apakah Valerie masih menyandang Ibu Negara atau tidak, sebelum berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Ia dijadwalkan ke Washington DC pada 11 Februari 2014 mendatang. (Ism/Mvi)

Baca juga:

Presiden Prancis Jawab Kabar Selingkuh dengan Artis Cantik
Isu Presiden Prancis Selingkuh, Ibu Negara Pulang dari RS
Isu Selingkuhi Artis Cantik, Presiden Prancis Akan Gugat Tabloid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini