Sukses

Presiden Prancis Jawab Kabar Selingkuh dengan Artis Cantik

Untuk pertama kalinya, Presiden Prancis Francois Hollande menjawab kabar perselingkuhan yang menerpanya.

Presiden Prancis Francois Hollande tengah diterpa isu tak sedap. Kepala Negara berusia 59 tahun itu dikabarkan selingkuh dengan seorang artis cantik bernama Julie Gayet (41). Sementara Ibu Negara Valerie Trierweiler (41) tengah menjalani perawatan di rumah sakit menyusul kabar selingkuh Sang Presiden.

Berhari-hari ramai di media, akhirnya Hollande angkat bicara soal isu tersebut, untuk yang kali pertama. Namun ia tak menjelaskannya secara gamblang. Pak Presiden hanya mengaku tengah menghadapi masalah sulit dalam kehidupan pribadinya.

"Masalah pribadi harus ditangani secara pribadi," kata Hollande dalam jumpa pers seperti dimuat BBC, Rabu (15/1/2014).

Presiden dari Partai Sosialis itu berjanji akan menjelaskan apakah Valerie masih menyandang Ibu Negara atau tidak, sebelum berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Ia dijadwalkan ke Washington DC pada 11 Februari 2014 mendatang.

Konferensi pers Hollande tersebut sebenarnya untuk menjelaskan soal perekonomian Prancis. Namun ratusan wartawan terus menodong pertanyaan soal isu perselingkuhan dengan Gayet.

Hollande sempat menolak dan mengatakan pembicaraan soal kabar hubungannya dengan artis tak pada tempatnya. Sebab jumpa pers memang untuk menjelaskan soal perekonomian negara.

Saat ditanya soal kondisi Ibu Negara Valerie, Hollande mengatakan ia sedang beristirahat dan menolak menjelaskan lebih lanjut soal keadaannya.

Sementara ajudan Valerie mengungkap, Ibu Negara shock berat setelah mendengar isu perselingkuhan pasangannya. Hingga harus masuk rumah sakit sejak Jumat 10 Januari 2014 pekan lalu hingga sekarang.

Petualang Cinta?

Kehidupan asmara Hollande disebut-sebut bak kisah si petualang cinta. Hollande, yang secara resmi belum pernah menikah, meninggalkan pasangan sebelumnya, politisi Sosialis Segolene Royal yang telah memberinya 4 anak. Demi bersama Valerie yang kini menjadi Ibu Negara. Itu pun tetap belum ada ikatan pernikahan.

Kemudian kabar perselingkuhannya muncul dari tabloid Prancis, Closer yang memuat artikel 7 halaman disertai foto-foto dugaan hubungan asmara Hollande dan artis Julie Gayet.

Gayet yang berusia 41 tahun adalah artis televisi dan film yang telah membintangi lebih dari 50 film. Sebelum artikel itu terbit, dugaan skandal perselingkuhan itu muncul lebih dulu di internet selama beberapa bulan.

Pada Maret 2013 lalu, Gayet sudah menyampaikan laporan ke kejaksaan Paris. Ia melaporkan sejumlah blogger dan situs yang menyiarkan rumor tersebut. Menurut pengacaranya, tak ada dasar terkait tuduhan tersebut.

Edisi cetak Closer yang keluar pada hari Jumat memuat sejumlah gambar yang jadi penguat rumor, bahwa presiden 59 tahun itu mengemudikan skuternya di jalanan kota Paris, demi menghabiskan malam bersama Gayet. (Riz/Sss)

Baca juga:

Isu Selingkuhi Artis Cantik, Presiden Prancis Akan Gugat Tabloid
Ibu Negara Prancis Masuk RS, Stres Suami Selingkuh dengan Artis?
Adu Balap Hewan, Kura-kura Kalahkan Kelinci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.