Sukses

Flu dan Batuk Serang Korban Banjir Tanggul Jebol di Tebet

Posko kesehatan di Jalan J Gang Perintis Kebon Baru, Tebet, kebanyakan menerima keluhan flu dan batuk dari korban banjir.

Posko kesehatan di Jalan J Gang Perintis Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, terus menerima pengaduan penyakit dari korban banjir. Mereka turut menjadi korban banjir setelah meluapnya air Kali Ciliwung serta jebolnya tanggul Kebon Baru.

"Penyakitnya rata-rata batuk dan flu," kata salah seorang dokter patroli dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Dewi Anggraini di lokasi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2014).

Dewi mengatakan sejauh ini laporan aduan penyakit dari para korban banjir masih normal. Belum ada aduan dari korban karena penyakit yang parah.

Di posko ini juga terdapat dokter jaga dari Puskesmas Kecamatan Tebet dan Kecamatan Kebon Baru. Dokter jaga ini, lanjut Dewi, bekerja bergantian melayani korban banjir.

"Di sini kan posko kesehatan. Dokter jaganya dari Puskesmas Kecamatan Tebet sama Kecamatan Kebon Baru. Semua pasien kita terima di sini, kalau tidak bisa kita akan rujuk ke rumah sakit," katanya.

Pantauan Liputan6.com, para korban mengeluhkan penyakit batuk-batuk serta diare. Korban juga diberikan penanganan langsung. Korban sebagian besar berasal dari RT 09 dan RT 10, yang merupakan daerah paling parah dilanda banjir di kawasan ini. (Ado/Ism)

Baca juga:

99 Kelurahan di Jakarta Masih Kebanjiran
Jokowi: Tanggul di Tebet Bukan Jebol, Tapi Tergerus
Bukit Duri Banjir 3 Meter
Kantor Satpas Daan Mogot Terendam, Pelayanan SIM Terhenti
Evakuasi Banjir Bayar Rp 200 Ribu, Cuma Ada di Green Garden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.