Sukses

Kantor Satpas Daan Mogot Terendam, Pelayanan SIM Terhenti

Kantor Satuan Pelayanan Administrasi Daan Mogot, Jakbar, terendam banjir. Pelayanan administrasi yang berkaitan dengan SIM terhenti.

Banjir yang melanda Jakarta tak hanya menerjang kawasan permukiman warga. Gedung perkantoran tak luput dari terjangan bah. Tak terkecuali Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Daan Mogot, Jakarta Barat. Akibatnya, pelayanan administrasi yang berkaitan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) tak bisa dilayani.

"Kantor SIM, gerai, dan mobil keliling tidak bisa melayani masyarakat karena Gedung Satpas Daan Mogot tergenang air," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu (19/1/2014) malam.

Belum diketahui pasti berapa ketinggian permukaan air yang merendam Kantor Satpas tersebut. Tapi yang pasti pelayanan SIM dihentikan sementara waktu.

"Kantor Satpas SIM Daan Mogot tergenang air. Untuk gerai dan mobil keliling tidak bisa melayani masyarakat hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian kicau @TMCPoldaMetroJaya.

Wilayah Jakarta Barat memang salah satu wilayah yang paling banyak terkena dampak musibah banjir. Tercatat, banjir melanda Kelurahan Rawa Buaya, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Kedaung Kali Angke, dan Kelurahan Tegal Alur di Kecamatan Cengkareng.

Kemudian Kelurahan Duri Kosambi di Kecamatan Cengkareng Barat, Kelurahan Jelambar di Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Tambora di Kecamatan Tambora, Kelurahan Kembangan Utara di Kecamatan Kembangan, Kelurahan Kedoya Selatan di Kecamatan Kebon Jeruk, dan Kelurahan Tegal Alur di Kecamatan Kalideres. (Ado)

Baca juga: 
Titik Banjir Tinggi di Jakarta Utara
Tinggi Air Bendungan Katulampa Naik Jadi 130 cm
Hujan Deras, Banjir di Depan MOI Kelapa Gading Makin Tinggi
Sudah Terobos Banjir dan Perahu Bocor, Warga Tolak Dievakuasi
Warga Kampung Pulo: Banjir Pusing, Abis Banjir Apalagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini