Sukses

Evakuasi Banjir Bayar Rp 200 Ribu, Cuma Ada di Green Garden

Sejak Sabtu 18 Januari kemarin air mulai memasuki salah satu kompleks elite di Jakarta Barat itu dan mencapai 1,5 meter.

Untuk kesekiankalinya Perumahan Green Garden di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kembali terendam banjir. Sejak Sabtu 18 Januari kemarin air mulai memasuki salah satu kompleks elite di Jakarta Barat itu dan mencapai 1,5 meter.

Pantauan Liputan6.com, penghuni perumahan elite itu ingin menerobos banjir dengan cara yang lebih cepat dan praktis. Termasuk saat ingin dievakuasi. Warga ingin diselamatkan dengan cara 'nyaman' meski sedikit 'mahal'.

"Ah nunggu perahu karet bantuan lama, berdesakan pula. Nggak apa lah naik gerobak lebih praktis meskipun bayar Rp 200 ribu," kata Maria, penghuni yang tinggal di RT 01 RW 01 Perumahan Green Garden, Minggu (19/1/2014).

Dia berujar, tak menyangka banjir kedua ini akan mencapai atap rumahnya. Maka dari itu, Maria memutuskan untuk mengungsi. "Dikirain nggak bakal tinggi, malah nutupin rumah airnya. Saya sementara ngungsi ke rumah anak," ujarnya.

Selain diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, banjir di wilayah Green Garden juga diakibatkan meluapnya Kali Angke dan Kali Pesanggrahan yang berhulu di Bogor, Jawa Barat. Banjir juga menyebabkan lumpuhnya Jalan Panjang Alteri menuju Jalan Daan Mogot sekitar 1 kilometer. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini