Sukses

Hindari Genangan di Jalan Gunung Sahari, Pengendara Masuk Busway

Sejumlah ruas jalan terendam genangan air. Jalur bus Transjakarta pun tak luput dari rendaman banjir akibat hujan Selasa ini.

Hujan yang terus mengguyur kawasan Jakarta sejak Selasa (21/1/2014) pagi hingga siang, menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam genangan air. Jalur bus (busway) Transjakarta pun tak luput dari rendaman banjir tersebut.

Salah satunya terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, tepatnya sebelum Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat yang mengarah ke Senen. Genangan tersebut muncul akibat luapan Kali Ciliwing.

Pantauan Liputan6.com, ketinggian air di jalan tersebut mencapai ketinggian 10-30 centimeter. Beberapa kendaraan yang melawati jalan tersebut terpaksa memperlambat laju kendaraannya, akibat genangan air tersebut.

Tak hanya itu, para pengendara baik sepeda motor ataupun mobil pun akhirnya lebih memilih jalur bus Trasnjakarta untuk menghindari genangan. Sebab genangan air di jalur itu terlihat lebih dangkal.

Sementara itu, akibat genangan tersebut arus lalu lintas dari Ancol menuju ke Senen sedikit tersendat. Meski demikian, sejumlah kendaraan roda dua yang mencoba melintas di jalan itu tidak mengalami mogok, karena kondisi genangan belum terlalu tinggi sehingga tak merendam knalpot para pemotor. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Bekas Landasan Pacu Kemayoran Tergenang, Sedan Tak Bisa Melintas
Koordinasi Banjir, Jokowi: Lurah Ditelepon Nomornya Tidak Bunyi
Sejak Pukul 05.00 WIB, Air Bendungan Katulampa Naik 3 Kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.