Sukses

Bekas Landasan Pacu Kemayoran Tergenang, Sedan Tak Bisa Melintas

Kendaraan roda empat, khsusnya jenis mini bus dan kendaraan roda dua masih dapat melintas.

Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Jakarta, tak terkecuali kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Jarak pandang di kawasan itu pun terbatas. Kini genangan di bekas landasan pacu mencapai ketinggian air 20 sampai 30 centimeter.

"Sekarang ketinggian air mencapai 20-30 centimeter," ujar Linda, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (21/1/2014).

Kendati, Linda menjelaskan, bekasa landasan tersebut masih dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. "Tapi kalau mobil sedan sepertinya sudah tidak bisa melalui," kata Linda.

Sementara, informasi dari TMC Polda Metro Jaya pada pukul 13.30 WIB, Tol Kemayoran genangan masih cukup tinggi. "Sedan nggak bisa lewat, pakai Avanza masih aman."

Sementara jarak pandang di kawasan Kemayoran hanya 10 meter hingga 20 meter. "Bagi pengguna jalan yang akan masuk wilayah Kemayoran harap berhati-hati," ujar petugas TMC Polda Metro Jaya Briptu Imam saat dikonfirmasi.

Menurut Imam, hujan lebat dan angin kencang itu membuat jalanan di sekitar Kemayoran terendam banjir. Arus lalu lintas pun tersendat. "Namun masih bisa dilintasi, meski arus lalu lintasnya sangat padat saaat ini," tambah Imam. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Hujan Disertai Angin Kencang di Kemayoran, Jarak Pandang Terbatas
BMKG: Hujan Merata di Jakarta Hari Ini, Sore Lebat
25% Gardu PLN di Jakarta Terendam Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.