Sukses

Gudang Arsip dan Pestisida Dinas Pertanian Serang Terbakar

Api melahap habis gudang penyimpanan arsip dan pestisida Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan, dan Peternakan Kabupaten Serang.

Api melahap habis gudang penyimpanan arsip dan pestisida Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan, dan Peternakan Kabupaten Serang. Kini yang tersisa hanya puing bangunan saja.

"Belum ketahuan penyebabnya. Memang dengar mau direhab juga," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang, Rara Pampang, saat ditemui di lokasi, Jalan Kol Yusuf Martadilaga, Serang, Senin (20/1/2014).

Menurut Rara, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.10 WIB, ketika para PNS Dinas Pertanian Kabupaten Serang sedang bekerja. Tak diketahui dari mana sumber api, para pegawai yang sedang bertugas pun langsung berhamburan ke luar ruangan saat menyadari ada kobaran api.

"Ada 2 ruangan yang terbakar. Ruang penyimpanan arsip dan pestisida," kata salah satu staf yang enggan disebut namanya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kebakaran, asap dan api membumbung tinggi. Bau belerang dan pestisida menyengat dari sumber api. Terjadi beberapa kali letupan api karena reaksi dari bahan kimia yang terbakar.

Pemadaman masih terus dilakukan dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah. Dan untuk sementara waktu, arus kendaraan yang akan melewati tempat kebakaran dialihkan melalui jalur lain. (Tnt/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Ledakan Guncang Demo di Bangkok - Australia Kian Panas
Australia `Membara`, 1 Warga Meninggal Akibat Ratusan Kebakaran
[VIDEO] Gudang Berlantai 5 Terbakar, Pemilik Nyaris Dihajar Warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini