Sukses

[VIDEO] Ledakan Guncang Demo di Bangkok - Australia Kian Panas

Demonstran anti-pemerintah dibom di Bangkok, Thailand. Di Australia, gelombang panas menimbulkan maraknya kebakaran.

Ledakan mengguncang unjuk rasa anti-pemerintah di Bangkok, Thailand, Jumat (17/1/2014) siang waktu setempat. Ledakan berasal dari bahan peledak yang dilempar ke arah demonstran. Insiden itu melukai sekitar 28 orang. Sejak demonstrasi menuntut Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dimulai pada November 2013, sedikitnya sudah 8 orang dilaporkan tewas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/1/2014), gelombang panas di Australia, mengakibatkan kebakaran di 68 titik di Negara Bagian Victoria. Salah satunya di Taman Nasional Grampians yang menewaskan 1 orang.

Sementara di Melbourne, Australia, suhu sangat panas mencapai 43,3 derajat Celsius membuat pertandingan tenis di hari ke-4 di lapangan luar Melbourne Park, dihentikan sekitar 4 jam. Tak tahan dengan hawa panas, petenis asal Kanada, Frank Dancevic, pingsan saat bertanding. Demikian pula seorang ball boy jatuh pingsan di lapangan keras.

Mengisi teka teki silang atau TTS bisa membuat orang lebih produktif bahkan hingga masa tua. Ini dibuktikan oleh Bernice Gordon, pembuat TTS di Amerika Serikat. Baru-baru ini ia merayakan ulang tahun yang ke-100 dan jadi orang pertama di usia satu abad yang karya TTS-nya masih dimuat oleh New York Times.

Festival Thaipusam digelar Malaysia. Merayakan ulang tahun Dewa Perang dan Dewa Kesuburan, umat Hindu menapaki 272 tangga gua batu membawa kavadi, juga wadah berisi susu menuju kuil. Dalam perayaan ini umat berterima kasih pada Dewa Muragan yang telah mengabulkan permohonan mereka. (Ans)

Baca juga:

2 Ledakan Picu Huru Hara di Tengah Demo Bangkok, 28 Luka

Australia `Membara`, 1 Warga Meninggal Akibat Ratusan Kebakaran

Cuaca Panas Ekstrem, Laga Tenis Dihentikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini