Sukses

Jalan TB Simatupang Ambles, Menteri PU: Tak Salahkan Siapa pun!

Bahu Jalan TB Simatupang, jebol dan ambles akibat banjir yang menggenangi kawasan tersebut sejak 13 Januari 2014. Ini kata Kementerian PU.

Bahu Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan jebol dan ambles akibat banjir yang menggenangi kawasan tersebut sejak 13 Januari 2014. Kementerian Pekerjaan Umum pun berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan di depan Graha Simatupang menuju Pasar Rebo itu.

"Akan dilakukan penanganan secepatnya, PU tidak pernah menyalahkan siapa pun. Akan dilakukan pembongkaran, semoga bisa dilakukan secepatnya," kata Menteri PU Djoko Kirmanto di Kementerian PU, Rabu (15/1/2014).

Ia menjelaskan, bahwa ruas jalan tersebut sebenarnya terbuat dari beton yang sangat kuat. Tetapi, derasnya air yang masuk melalui lubang di antara gorong-gorong tersebut mengakibatkan tanah di bawah beton menjadi tergerus.

"Jadinya jalanan itu amblas," jelasnya.

Ketika Jalan TB Simatupang ambles sehari yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung menginstruksikan Dinas PU DKI untuk melebarkan gorong-gorong yang ada di bawah agar air tidak meluap ke jalan. Walaupun mengetahui jalan tersebut di bawah kewenangan Kementerian PU, DKI berniat mengambil tindakan awal agar kerusakan tersebut tidak mengganggu lalu lintas di area itu. (Tnt)

Baca juga:

Kembangan Banjir, Jokowi: PU Belum Selesai Keruk Kali Angke
[VIDEO] Putar Balik! Jalan TB Simatupang Masih Banjir 40 Cm
Jokowi: Perbaikan Jalan Ambles dari Anggaran Sewaktu-waktu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini