Sukses

Beradu Pandang... Istri Anas Senyum, Istri Andi Katupkan Bibir

Istri 2 tersangka kasus mega proyek Sport Center Hambalang menjenguk suami mereka di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Istri masing-masing 2 tersangka kasus mega proyek Sport Center Hambalang menjenguk suami mereka di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (Rutan KPK). Mereka memanfaatkan libur Maulid Nabi Muhammad SAW untuk berkumpul dengan suami mereka, meskipun hanya sejenak.

Pada Selasa (14/1/2014), Athiyyah Laila, istri tersangka Anas Urbaningrum yang pertama kali datang. Athiyyah datang pukul 09.10 WIB. Selang 50 menit kemudian, Vitri Cahyaningsih, istri tersangka Andi Alfian Mallarangeng datang tepat pukul 10.00 WIB.

Perselisihan di antara 2 politikus jebolan HMI dan Partai Demokrat itu sepertinya menjalar ke istri keduanya. Sebab, kedua istri tersangka mega skandal Hambalang itu juga tampak dingin dan tak saling tegur sapa saat berpapasan dan beradu pandang di dalam Gedung KPK.

Vitri yang datang belakangan, tak melempar senyum ke arah Athiyyah yang sudah duduk di ruang tunggu. Bibirnya terkatup rapat. Sebaliknya, Athiyyah sempat tersenyum saat Vitri menengok ke bangku tempat Athiyyah duduk.

Gaya keduanya khas Andi dan Anas. Pasca-kekalahan di Kongres Partai Demokrat 2010, Andi sempat 'perang dingin' dengan Anas. Bukan tanpa sebab, Andi kalah telak saat pemilihan awal, sehingga Anas dan Marzuki Alie yang maju pada pemilihan kedua. Anas pun akhirnya jadi Ketua Umum setelah menang atas Marzuki.

Belakangan, konflik Anas-Andi meruncing pasca-penetapan Andi sebagai tersangka korupsi Hambalang. Lewat Tim Elang Hitam milik Rizal --adik Andi-- kubu Mallarangeng 'menyerang' Machfud Suroso, yang diketahui merupakan kerabat Anas. Anas dan Machfud pun kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus serupa. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Anas Akhirnya Dijenguk Istri di Rutan KPK
Jenguk Anas, Istri Bawa Tas Hitam
Kuasa Hukum: Anas Korban Fitnah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.