Sukses

Kuasa Hukum: Anas Korban Fitnah

Anas Urbaningrum tak akan diam saja meski kini kebebasannya tengah 'tertawan' di Rutan KPK.

Mantan Ketua Umum Partai Demorkat Anas Urbaningrum tak akan diam saja meski kini kebebasannya tengah 'tertawan' di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Anas saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah hukum untuk membebaskannya dari jeratan gratifikasi proyek Hambalang.

"Langkah-langkah hukum itu akan dipikirkan oleh Mas Anas. Dikaji dan dipertimbangkan," ujar salah satu kuasa hukum Anas, Firman Wijaya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Langkah hukum yang tengah dipertimbangkan untuk diambil termasuk apakah akan mengajukan praperadilan ke KPK atau tidak. "Itu masih dipikirkan. Soal langkah-langkah itu akan tergantung pada sikap Mas Anas Urbaningrum. Kita akan konsultasikan dengan Mas Anas. Praperadilan juga masih dibicarakan," tuturnya.

Firman menilai, Anas adalah korban fitnah. Namun begitu Firman menyatakan, kliennya tak akan melakukan fitnah kepada siapapun. Hal ini disampaikan Anas pada sejumlah anggota keluarga yang menjenguknya hari ini.

"Satu hal yang disampaikan Mas Anas, Mas Anas tidak akan melakukan fitnah. Apalagi mengorbankan orang lain dengan fitnah, karena Mas Anas merasa korban dari fitnah itu sendiri," ujar Firman.

Anas ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi dalam proses perencanaan proyek Hambalang sejak 22 Februari 2013 lalu. Dia diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009 pada lalu. Anas kemudian ditahan sejak Jumat 10 Januari 2014 lalu. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Bamsoet Golkar Harap Anas Jadi Whistle Blower Hambalang
Ditahan KPK, Anas Disorot Dunia
[VIDEO] Detik-detik Anas Urbaningrum Dilempar Telur
Makna Say Thanks Anas ke SBY di Mata Pakar Komunikasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini