Sukses

Tri Dianto: Denny Indrayana Ingin Bungkam Jubir PPI

Namun Tri Dianto tidak mengetahui pasti tujuan pembungkaman tersebut.

Lontaran pernyataan juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod terkait pertemuan Wakil Menkum HAM Denny Indrayana dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dengan SBY di Cikeas berujung di kepolisian. Denny melaporkan duo loyalis Anas Urbaningrum, Ma'mun Murod dan Tri Dianto ke polisi.

Tri Dianto mengatakan, Ma'mun Murod telah meminta maaf kepada Denny Indrayana, namun Denny menolak dengan berbagai alasan. Menurutnya, pemimpin negara seharusnya lebih bijaksana jika ada rakyatnya yang meminta maaf atas kekeliruannya.

"Kemarin itu mas Ma'mun sudah meminta maaf tapi tidak diterima permintaan maaf. Alasannya banyak," jawabnya di kediaman Anas, Jalan Teluk Langsa, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2014).

Mantan ketua DPC Cilacap Partai Demokrat itu beranggapan, pelaporan yang dilakukan Denny mempunyai muatan motif tertentu, seperti adanya penjegalan. "Saya melihat, pelaporan saudara Denny itu seperti ingin membungkam juru bicara PPI. Apanya saya juga ndak tahu pasti," ujarnya.

Pengusaha jamu asal Cilacap itu mengaku, saat berbincang dengan Ma'mun melalui sambungan telepon, Ma'mun mengaku siap menjalani proses hukum jika nantinya dipanggil jajaran kepolisian Bareskrim Polri. Ia juga mengaku siap jika nantinya diperiksa pihak berwajib.

"Secara pribadi saya siap. Saya ndak salah kok. Saya hanya mengulangi perkataan Ma'mun Murod sewaktu di KPK. Media juga tahu kok. Apapun nanti prosesnya saya siap," lanjut Tri.

Denny tiba di Mabes Polri ditemani 3 kuasa hukumnya. Denny mengaku melaporan 2 pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) tersebut karena keduanya telah melontarkan fitnah yang menyebut dirinya bertemu dengan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas sehari sebelum Anas diperiksa KPK sebagai tersangka kasus Hambalang. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Tri Dianto: Sekalian Besok Denny Laporkan Saya ke Pos Satpam
Dipolisikan Denny Indrayana, Tri Dianto: Saya Tidak Takut
6 Alasan Denny Indrayana Laporkan 2 Loyalis Anas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.