Sukses

Tim Basket UNS Belajar dari Anak-anak Penderita Kanker

Tim Basket Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) melakukan kegiatan charity kepada anak-anak penderita kanker.

Citizen6, Solo: Ruang bermain anak "Maya Ananta" RSUD Dr Moewardi nampak tidak seperti biasanya. Beberapa mahasiswa berbadan tegap dan besar nampak sedang bermain bersama anak-anak penderita kanker. Ada yang mendongeng, mengajak bernyanyi, dan ada juga yang menemani mewarnai.

Rupanya Tim Basket Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang terdiri dari para pemain, official hingga pelatih sedang melakukan kegiatan charity kepada anak-anak penderita kanker, pada Selasa 8 Januari 2014 kemarin sore.

Kegiatan tersebut dilakukan saat jeda kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) sekaligus sebagai program dari pihak penyelenggara kompetisi untuk mendekatkan pemain pada kegiatan sosial.

Bekerjasama dengan Childhood Cancer Care (3C), acara yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB ini disambut dengan antusias oleh anak-anak yang didampingi orangtuanya.

Arfinsa Gunawan, selaku ketua pelaksana sekaligus pemain dari Tim Basket UNS mengungkapkan,"Melalui acara Charity ini, kami-Tim belajar mengenai arti sebuah semangat untuk meraih sebuah impian dari anak-anak tersebut. Karena di balik sakitnya, anak-anak masih tetap semangat dan bisa tersenyum saat bermain dengan bahagia. Hal itu sebagai motivasi untuk menjadi juara pada lanjutan putaran kompetisi."

Kegiatan charity ditutup dengan penyerahan simbolik bantuan dan berkeliling ke bangsal-bangsal perawatan bersama dr Sisca untuk membagi-bagikan bingkisan kepada anak-anak penderita kanker. (mar)

Penulis
Yusuf Adi Syukur
Solo, yusufadisyuxxx@gmail.com

Baca juga:
Undip Semarang Galang Dana untuk Pasien Kanker
Nendah, Penderita Tumor di Payudara Seberat 5 kg
Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini