Sukses

Nendah, Penderita Tumor di Payudara Seberat 5 kg

Perempuan ini menderita penyakit tumor ganas di payudara yang di perkirakan beratnya mencapai 5 kilo gram .

Sungguh malang nasib Nendah ( 45) pasangan Ukro ( 58) warga Kampung Sayuran Rt 02/09 Desa Barusuda Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut Jawa Barat. Perempuan ini menderita penyakit tumor ganas di payudara yang di perkirakan beratnya mencapai 5 kilo gram .

Menurut Ukro di temui Jumat ( 5/10) 2013 di rumahnya mengatakan , asal mulanya penyakit tumor ganas ini ada benjolan di panyudara sebelah kanan sebesar telor bebek. Karena tidak ada biaya untuk berobat ke dokter dan juga tidak punya kartu jamkesmas terpaksa Nendah di bawa ke salah satu pengobatan alternatif yang ada di Desa Bayongbong Kabupaten Garut.

Tumor yang sebesar telor ayam tesebut di guntingnya oleh tabib artenjatif tersebut. Namun tidak lanjut mengguntingnya baru setengahnya karena waktu di gunting tumornya mengeluarkan darah . Sejak itulah tumor Nendah membesar sampai sekarang dan di barengi mengeluarkan bau tak sedap karena tumornya pecah setelah di gunting.

Tidak lama kemudian Nendah di bawa ke Puskesmas Sukahurip Kecamatan Cigedug kabupaten Garut untuk meminta rujukan dan kartu Jamkesda untuk berobat ke RSU dr Slamet Garut.

Setelah mendapatkan kartu jamkesda Nendah di bawa ke RSU dr Slamet Garut di rawat selama 13 hari, karena alat-alat medis yang terbatas, pihak RSU dr Slamet Garut merujuk nya ke RSU Hasan Sadikin Bandung menggunakan kartu jamkesda.

Selama di rawat di RSU Hasan Sadikin Bandung selama 13 hari, Nendah hanya di impus dan di tambah darah saja. Setelah itu di pulangkan dengan alasan harus berobat jalan, nanum berobat jalan tidak lanjut dikarenakan tidak punya ongkos mobil dan biaya lainnya. Terpaksa berobat jalan ke RS Hasan Sadikin bandung di hentikan.
   
Untuk itu kepada donatur di mana saja berada dan juga ke pada pejabat pemda kabupaten Garut mohon bantuannya untuk mengobati penyakit yang di derita Nendah karena kasian setiap malamnya tidak bisa tidur. 

 Bila ada yang berkenan ingin menyumbangkan sebagian hartanya bisa langsung ke alamat rumah di Kampung Sayuran Rt 02/09 Desa Barusuda Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut Jawa Barat ,atau ke no hp. Atas nama Diki . 085295019280. 

Mumun (50) kakak Nendah ,merasa kasian karena setiap malamnya Nendah tidak bisa tidur karena merasakan sakit dan badannya menjadi kurus kering tinggal tulang hanya terbaring tidak berdaya. Selain itu juga tangan dan kaki tidak bisa bergerak . (KUS/kw) 

*Nadia Kus adalah pewarta warga 

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.