Sukses

Ketua Harian Demokrat: Masih Ada Harapan Kalahkan Jokowi

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, 11 peserta konvensi capres masih mempunyai harapan mengalahkan Jokowi.

Dalam berbagai survei nama Jokowi selalu menjadi tokoh capres pilihan. Namun, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, 11 peserta konvensi capres masih mempunyai harapan.

"Kalau survei, saya bikin survei sendiri juga bisa. Mereka masih ada hope (harapan)," ujar Syarief Hasan di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2014).

Karena karena itu, Syarief meminta para peserta konvensi meneguhkan hati menjadi capres dan tidak terpengaruh ketika ada tawaran untuk menjadi cawapres di tempat lain.

"Oh ya jelaslah, mereka ikut konvensi capres bukan cawapres. Kan cita-cita mereka jadi presiden bukan wakil presiden," tandas Menteri Koperasi dan UKM itu.

Konvensi Partai Demokrat diikuti 11 peserta. Mereka adalah Dahlan Iskan, Marzuki Ali, Pramono Edhie, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Dino Patti Djalal, Irman Gusman, Sarundajang, Ali Masykur Musa, Endriartono Sutarto, dan Anies Baswedan. Pada 6 Januari-9 Januari, para peserta konvensi diberi kesempatan memaparkan visi dan misi di Sekretariat Komite Konvensi di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan.

Sementara itu, dalam survei internal atas 11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan dan Pramono Edhie Wibowo berada di posisi pertama dan kedua mengalahkan peserta lainnya. Survei internal tersebut digelar di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor. (Mvi/Mut)

Baca juga:
Survei Konvensi, Ruhut: Dahlan Iskan Pertama, Pramono Edhie Kedua
Laporkan Dahlan, Beberapa Pengacara Sambangi Kantor Konvensi PD
Perbedaan Konvensi Golkar-Demokrat Menurut Anies Baswedan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini