Sukses

Laporkan Dahlan, Beberapa Pengacara Sambangi Kantor Konvensi PD

Beberapa orang yang tergabung dalam Jaringan Advokat Publik melaporkan Dahlan Iskan ke Kantor Komite Konvensi Partai Demokrat.

Beberapa orang yang tergabung dalam Jaringan Advokat Publik (JAP) menyambangi Kantor Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat di Jalan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk melaporkan dugaan korupsi Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan yang kini menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat.

Rahmat Sorialam Harahap, selaku Juru Bicara JAP menjelaskan bahwa kehadirannya tersebut langsung diterima oleh anggota Komite Konvensi Demokrat, yakni Vera Vebyanthy dan beberapa anggota Komite Konvensi lainnya untuk menerima keterangan atas kehadirannya tersebut.

"Yang menerima saya Pak Syafei Nasution sama Ibu Vera Vebyanthy, tapi Hinca Panjaitan langsung menghindar," kata Rahmat usai melaporkan dugaan korupsi Dahlan Iskan di Kantor Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat di Jalan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Rahmat berharap agar Komite Konvensi dapat segera menganulir Dahlan Iskan dari peserta konvensi capres.Ini lantaran berdasarkan temuannya, Dahlan yang sempat menjadi Dirut PLN periode 2009-2010 diduga melakukan kerugian negara sebesar Rp 37,6 triliun.   

"Saya ingin menyampaikan ke Komite Konvensi Demokrat agar menghasilkan calon presiden yang bersih, tolonglah benar-benar diselektif. Karena Dahlan kami duga melakukan korupsi maka kami minta Dahlan dianulir dari peserta konvensi," pinta Rahmat.

Namun sayang, permintaannya tersebut tidak bisa langsung diputuskan oleh anggota komite konvensi yang menerimanya. Lantaran, dirinya diminta kembali untuk menemui Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni beserta jajaran pimpinan lainnya.

"Jadi saya dijadwalkan ulang lagi untuk bertemu Pak Maftuh Basyuni selaku ketua dan Suaedy Marasabesy selaku Sekretaris Komite beserta Pak Humprey Djemat selaku Ketua Etik Komite Konvensi. karena ini menyangkut etik dan hukum," jelas Rahmat.

"Rencana bertemu lagi dengan para pimpinan Komite Konvensi itu hari kamis jam 11 siang," tukas Rahmat. (Adm/Ans)

Baca juga:

Dituduh @TrioMacan2000 Korupsi, Dahlan Iskan: Biarin Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.